PJ Sekda Bogor Dilantik di Momentum Hardiknas

0

NARASITODAY – Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Dr. Suryanto Putra dilantik dan disumpah dihadapan peserta upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di lapangan Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya.

PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, Kecamatan Sukajaya dipilih pihaknya ingin memastikan komitmen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya, tidak memilih tempat dimanapun ditugaskan.

“Kita ingin memastikan komitmen bersama, seluruh ASN di Kabupaten Bogor ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugasnya tidak memilih tempat dimanapun ditugaskan. Terlebih Kecamatan Sukajaya ini salah satu kecamatan yang masuk kategori terjauh dari ibukota Kabupaten Bogor,” katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Masyarakat Bijak Sikapi Hasil Pemilu

Asmawa, menyampaikan terima kasih kepada para guru, dirinya bertitik pesan agar untuk senantiasa menjaga integritas dalam rangka mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Dalam merdeka belajar sebagai mana amanat Mendikbud harus terus ditingkatkan dan dilanjutkan karena ini sesuatu yang baru di tingkat pendidikan apalagi ini di era perkembangan teknologi informasi,” katanya.

Sementara Dilantiknya PJ Sekda di Sukajaya ini mengingatkan tugas ASN kedepan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia maka tentu tantangan ini kedepan sangat berat.

Baca Juga :  Ribuan Orang Akan Bekumpul di Sukajaya, Masa Keemasan Golkar Bakal Terulang

“Saya juga menyampaikan bahwa dilantik di hadapan peserta upacara kita mempunyai komitmen bersama bahwa kita ini siap dimana saja ditempat kan,” jelas Asmawa, seusai melakukan kegiatan Upacara Hardiknas, Kamis (2/05/2024).

Dia juga memuji kecamatan yang sekaligus perbatasan dengan provinsi Banten tersebut, sebab pemandangannya cukup indah banyak hal yang bisa di ambil dari sini dan ini seperti Candradimuka.

Baca Juga :  Pleno PPK Kecamatan Sukajaya Selesai dan Sukses, Camat Apresiasi TNI, Polri Aman kan Pemilu

Menurut dia, Pemerintah hari ini harus menyiapkan dokumen perencanaan untuk 20 tahun kedepan lima tahun kedepan dan satu tahun kedepan itu adalah penugasan dan posisi sekda sangatlah strategis.

“Tugas sekda sangat strategis dan krusial,” bebernya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, selain memeriahkan memperingati hardiknas yang dirangkaikan dengan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Sekda Kabupaten Bogor.

PJ Bupati bersama jajarannya menanam ribuan pohon berbagai jenis buah-buahan penyumbang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi IV dari fraksi partai Golkar Ravindra Airlangga, .***