Peringati HJB ke 542, DPRD Kabupaten Bogor Gelar Paripurna

0
HJB
FOTO : IST

NARASITODAY.COMPada momen peringatan Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 DPRD Kabupaten Bogor membagikan sejumlah penghargaan bagi masyarakat yang memiliki peran penting.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyerahkan langsung piagam penghargaan beserta dana apresiasi masing-masing senilai Rp10 juta di sela-sela Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di Gedung DPRD, Senin (3/6/2024).

Penghargaan tersebut diberikan kepada tiga tokoh Kabupaten Bogor yakni tokoh pelestari budaya Sukarna Natawiria yang sejak tahun 1970 membina generasi muda di Saung Komara Sunda berlokasi di Kelurahan Ciriung, Cibinong.

Baca Juga :  Miliki Kerawanan Bencana Tertinggi di Jawa Barat, Kabupaten Bogor Diminta Siaga Jelang Pencoblosan 14 Febuari

“Beliau mencetak generasi muda berprestasi di bidang musik, seni tari, karawitan, gamelan, dan sampai sekarang masih istikomah,” jelas Rudy.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada tokoh pelestari lingkungan hidup, Sutanandika seorang inisiator Gerakan Cisadane Resik. Ia getol mengajak generasi muda peduli terhadap kebersihan sungai.

Dan terakhir, penghargaan untuk tokoh peduli pendidikan anak yatim, Arif Suratman yakni pencetus Lumbung Yatim.

Baca Juga :  Pemandian Air Panas Gunung Peyek Sumber Mata Air Panas yang Alami

Pria asal Desa Situasi, Cileungsi ini membantu anak-anak yatim yang putus sekolah karena berbagai macam alasan agar tetap bisa menerima pendidikan sejak 2013.

Pada rapat paripurna istimewa itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan juga turut memberikan dana apresiasi bakti untuk keluarga almarhum Muhamad Lutfi Bagas Putra senilai Rp42 juta.

Luthfi merupakan staf Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor yang meninggal karena menderita sakit pada 21 April 2024.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Beri Mandat Jaro Ade Calon Bupati Bogor Dihadapan Para Ulama

DPRD Kabupaten Bogor memadukan pertunjukan budaya, sejarah, hingga penampilan satwa pada Rapat Paripurna Istimewa peringatan HJB kali ini.

Di samping itu, DPRD juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan stakeholder menyediakan berbagai layanan publik seperti SIM keliling, pengurusan Adminduk dan layanan kesehatan dari RSUD Cibinong. ***