Hujan Intensitas Tinggi Landa Bogor Barat, Tebingan Setinggi 20 meter di Malasari Longsor Tutup Akses Jalan

0

NARASITODAY.COM – Tebingan setinggi 20 meter dengan lebar 6 meter mengalami longsor dan menutup akses jalan di wilayah Kampung Kopo, Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor. Akibatnya akses lalulintas terhambat.

Longsornya tebing tersebut disebabkan intensitas hujan tinggi yang melanda wilayah tersebut yang terjadi, pada, Rabu 12 Juni 2024 sore.

Vidio detik-detik longsornya tebing itu terekam oleh warga, bahkan terlihat warga yang tengah mengevakuasi material tanah itu berlarian sambil mengucapkan istighfar karena adanya longsor susulan.

Baca Juga :  PDI-P Wacanakan Gandeng PKS Dan PPP di Pilgub Jabar, Bentuk Poros Baru Jika Parpol Lain Gabung KIM

“Wey awas wey, longsor lagi, Astaghfirullah hal’adzim, mundur, mundur, Allah huakbar,” dalam rekaman vidio sebagai mana dikutip Narasitoday.

Warga dan aparat pemerintah tengah evakuasi lumpur yang menutupi akses jalan

Sementara, saat di konfirmasi Sekertaris Desa (Sekdes) Malasari Uchu membenarkan bahwa kejadian longsor tersebut diwilayahnya. “Iya, warga saat itu tengah evakuasi lumpur yang menutupi jalan, tiba tiba ada longsor susulan, tapi Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa,” katanya.

Baca Juga :  Ini Profil singkat Gus Samsudin yang Terjerat Tukaran Pasangan Suami-istri

Namun, kata dia dari kejadian ini, akses untuk lalulintas warga sempat terhambat dan lahan persawahan terkena dampak.

“Akses lalulintas terhambat. Karena tebingan Kurang lebih 20 meter lebar 6 meter mengalami longsor. Diatas nya ada sawah juga itu yang terbawa longsor,” katanya. Kamis 13 Juni 2024.

Baca Juga :  Satu Rumah Di Desa Petir Mengalami Longsor Akibat Diterpa Hujan Deras

Pihak terkait yang terdiri dari warga sekitar dibantu Kapolsek dan Koramil setempat langsung turun ke lokasi pada pagi harinya untuk membuka akses jalan yang tertutup material tanah tersebut.

“Udah, tinggal ngebrsihin aja, sekarang lagi di semprot lumpur nya. Ada kapolsek juga sementara dari Koramil ada Babinsa,” pungkasnya. ***