Minimarket di Depok Ludes Terbakar, Diduga Percobaan Pencurian

0
Ilustrasi garis polisi (foto dok : PMJ)

NARASITODAY.COM- Sebuah minimarket di Jalan Raya Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, habis terbakar pada Kamis (20/6/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran ini diduga dipicu oleh percobaan pencurian yang gagal.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga, saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut berawal dari percobaan pencurian. “Diduga percobaan pencurian yang mengakibatkan kebakaran,” ujarnya.

Menurut penjelasan Kompol Judika, kebakaran pertama kali terdeteksi oleh seorang saksi yang melihat asap keluar dari dalam minimarket sekitar pukul 05.30 WIB. Saksi tersebut segera berlari ke depan toko dan menemukan seorang laki-laki yang meminta pertolongan.

Baca Juga :  Sejumlah Kendaraan Sumbu 3 Langgar SKB di Putar Balikan oleh Petugas Polres Cimahi

“Saksi lalu meminta tolong kepada warga untuk membantu mengeluarkan seorang laki-laki yang berada di dalam toko. Setelah dibantu, diketahui bahwa laki-laki tersebut bukanlah karyawan toko,” tutur Judika.

Pelaku kemudian mengakui bahwa ia hendak mencuri di minimarket tersebut. Atas perbuatannya, pelaku langsung diamankan oleh pihak kepolisian bersama dengan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Polsek Ciawi Amankan Pelaku Penipuan di Kios BRILink

“Laki-laki tersebut mengakui bahwa ia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian. Pelaku tersebut diamankan bersama barang bukti guna penyidikan lebih lanjut,” terang Judika.

Kompol Judika juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara itu, taksiran kerugian material masih dalam proses penghitungan. “Korban jiwa nihil dan kerugian belum dapat ditaksir,” tukasnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor ATR/BPN Bogor, Tuntut Penyelesaian Kasus Penyerobotan Tanah

Peristiwa kebakaran ini menambah daftar panjang kasus pencurian yang berujung pada kebakaran, dan pihak kepolisian terus melakukan investigasi untuk mengungkap lebih lanjut motif dan kronologi kejadian.***

SUMBER : PMJ