Ketua DPRD Rudy Susmanto Mendukung Kehadiran SOina

0
SOINA
FOTO : IST

NARASITODAY.COM Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto secara tegas mengatakan sangat mendukung kehadiran Special Olympics Indonesia (SOina) Kabupaten Bogor sebagai organisasi olahraga penyandang disabilitas intelektual.

Politisi Partai Gerindra itu berjanji akan memperlakukan hak yang sama kepada SOina dalam perhatian anggaran dan fasilitas sama seperti KONI, KORMI dan NPCI yang sudah mendapatkan anggaran rutin dari Pemkab Bogor.

“Selamat datang SOIna Kabupaten Bogor. Semoga ini akan menjadi ruang baru untuk berprestasi para atlet disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor yang punya talenta olahraga,” kata Rudy, Minggu (23/6/ 2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Akan Bahas LKPj Bupati Bogor Tahun 2023 Usai Libur Lebaran

Orang nomor satu di Parlemen Kabupaten Bogor itu minta semua pihak memberikan support full terhadap kegiatan yang akan dilakukan SOIna ataupun organisasi olahraga lainnya.

SOIna ini sudah ada dalam Undang Undang Republik Indonesia tentang keolahragaan No : 11 Tahun 2022, jadi tidak ada alasan kalau Pemkab Bogor tidak mendukung penuh SOIna Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Dirinya berpendapat, Pemkab Bogor harus berterimakasih dengan adanya elemen masyarakat yang punya kepedulian tinggi dengan membentuk Special Olympics Indonesia (SOIna) yang akan banyak melakukan kegiatan olahraga siswa SLB di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Tegaskan Kabupaten Bogor Harus Miliki Transportasi Publik

Sebab kata Rudy, saat ini jarang kegiatan olahraga antar SLB yang menjadi program Dispora Kabupaten Bogor.

“Mudah mudahan dengan adanya SOIna Kabupaten Bogor diharapkan kegiatan olahraga antar SLB se Bumi Tegar Beriman akan lebih sering digelar di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Masih kata Rudy, pihaknya sangat mendukung penuh rencana SOina Kabupaten Bogor menggelar kegiatan atau kejuaraan olahraga SOIna pada tanggal 5 Juli 2024 di Area Pakansari.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto : Pengelolaan Rest Area Gunung Mas Puncak Ide Gabus

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu berharap kehadiran SOIna di Kabupaten Bogor dapat memberi warna dalam rangka pengembangan olahraga.

Menurut Asmawa, SOIna merupakan lembaga yang dibentuk dari tingkat nasional sampai ke kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan olahraga yang sifatnya spesial bagi penyandang disabilitas intelektual.

“Saya berpesan agar pengurus segera susun rencana pembinaan keolahragaan Special Olympics ini, secara komprehensif, terukur, dan realistis. Segera lakukan konsolidasi dan bangun sinergi dengan berbagai pihak terutama para stakeholder bidang olahraga,” pungkasnya. ***