FJBB Gelar MIROR, Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur Jadi Isu Jelang Pilkada

0
Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB) menggelar diskusi publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Diskusi itu digelar di Kode Coffee Jalan Citoh Raya, Kecamatan Cibungubulang, Kabupaten Bogor, Rabu 24 Juni 2024.

NARASITODAY.COM – Tidak terlepas dari serangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor Ke-542, Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB) gelar diskusi publik.

Kegiatan diskusi publik yang digelar FJBB tersebut digelar di Kode Coffe, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Rabu 26 Juni 2024.

Pada kegiatan yang bertajuk Mimbar Rakyat Bogor (MIROR) dengan tema Diskusi Publik Pemilihan Bupati Bogor yang di Idamkan Masyarakat.

Turut hadir sejumlah narasumber di antara Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, Calon Bupati Bogor Gus Udin, serta Camat Cibungbulang, Agung Surachman Ali dan KNPI.

Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB) menggelar diskusi publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Diskusi itu digelar di Kode Coffee Jalan Citoh Raya, Kecamatan Cibungubulang, Kabupaten Bogor, Rabu 24 Juni 2024.

Dalam prolognya pada diskusi tersebut, Politisi Muda dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan 2024, Kapolres Bogor Gelar Operasi Pasar Murah

“Kegiatan ini luar biasa sebagai refleksi anak bangsa yang peduli akan Bogor hari ini dan yang akan datang.” ungkap Aan Triana seperti dipetik dari prolog singkatnya. Rabu, (26/06/2024).

“Dan saya sangat mengapresiasi kegiatan temen-temen yang selangkah yang maju untuk menatap generasi emas.” Sambung Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom.

Di mimbar yang sama, Camat Cibungbulang, Agung Surachman Ali berharap Pilkada berjalan sukses , karena tugas pokok dirinya bersama PPK Kecamatan yakni tidak lain menyukseskan Pilkada dan melahirkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  ODGJ Mengamuk di Cibinong, Polsek Cibinong Bergerak Cepat Mengamankan Situasi

“Kami berharap kepada Pemimpin yang terpilih nanti agar dapat membimbing kami.” harap Camat Cibungbulang, Agung Surachman Ali.

Sementara itu, Calon Bupati Bogor Gus Udin sangat mengapresiasi kegiatan diskusi publik terkait kondisi Kabupaten Bogor. Banyak persoalan yang di selesaikan dari mulai isu Pendidikan yakni sistem zonasi yang berdampak banyak siswa yang tidak bersekolah di bangku sekolah Negeri.

Lalu, isu kesehatan akan perlunya penambah Puskemas di Kabupaten Bogor agar pelaksanaan dasar kesehatan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jabar Akui Sejumlah Minimarket Seret Persediaan Beras, Ini Penyebabnya

Personal keluhan sampah yang tidak pernah tuntas dan perlu ada penanganan serius bersama Pemerintah dan terakhir persoalan infrastruktur .

Persoalan kemacetan yang hingga saat belum terselesaikan. Setiap pagi dan sore kerapa terjadi kecamatan dari mulai Jalan Dramaga sampai dengan Cibungbulang .

“Ada Mimbar Rakyat Bogor yang di inisiasi FJBB sangat bagus dan inovatif. Terlebih, calon pemimpin nanti harus bisa mengekspor ide dan gagasan dalam memajukan Kabupaten Bogor. Intinya, Calon Bupati Bogor harus memiliki ide dan gagasan dan bisa mengekspor kebutuhan masyarakat,” tukasnya.***