Meningkatnya Kunjungan di Rest Area Puncak Gunung Mas Pasca Penertiban

0

NARASITODAY.COM – Rest Area Puncak Gunung Mas kembali hidup dengan keramaian pengunjung setelah penertiban bangunan liar di wilayah Puncak oleh Pemerintah Kabupaten Bogor pada 24 Juni 2024.

Hanya beberapa hari setelah penertiban, pada Minggu (30/6/24), kios-kios di rest area tersebut mulai ramai didatangi pengunjung.

Rest Area Puncak Gunung Mas menawarkan berbagai fasilitas, termasuk kios-kios makanan dengan harga terjangkau yang menerima pembayaran non-tunai, lahan parkir luas, toilet, masjid, wahana bermain anak, dan area untuk keluarga berkumpul.

Jam operasional rest area ini adalah dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB pada hari kerja dan 24 jam pada akhir pekan.

Baca Juga :  Tebing Sungai Cikaniki di Kalongliud Nyaris Longsor, Ancam Pemukiman Warga

Salah satu petugas pengelola dari PT. Sayaga Wisata, yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa parkir kendaraan baik motor maupun mobil tidak dikenakan biaya, demikian pula dengan penggunaan toilet.

“Lahan parkir di sini cukup luas. Pengunjung bisa menikmati fasilitas parkir yang kami sediakan secara gratis,” ujarnya.

Lina, seorang pegawai di kedai CI NN, menyambut positif dampak penertiban bangunan liar tersebut. Setelah dua bulan menempati kios di Rest Area Gunung Mas, Lina merasakan peningkatan pengunjung yang signifikan.

“Alhamdulillah mulai ramai. Kemarin-kemarin hanya mendapat Rp30 ribu per hari, kini bisa mencapai Rp100-Rp200 per hari, terutama saat akhir pekan,” ungkapnya dengan penuh harap.

Baca Juga :  Wilayah Cibinong Bogor di Guyur Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Banyak Kerusakan

Senada dengan Lina, Eni, pemilik kedai Plat A-A di Rest Area Puncak Gunung Mas, juga merasakan dampak positif yang sama.

Penghasilannya kini mencapai Rp500 ribu per hari setelah penertiban dan dibukanya gerbang Taman Wisata Gunung Mas.

“Sangat membantu kami. Alhamdulillah, penghasilan kami di akhir pekan ini bisa mencapai Rp500 ribu per hari. Tempat ini nyaman, aman, dan bersih. Mungkin perlu peningkatan sarana air,” jelas Eni.

Riska, seorang pengunjung asal Bekasi, juga memberikan kesan positif terhadap Rest Area Gunung Mas.

“Fasilitas di rest area ini bersih, nyaman, luas, dan harga jajanannya sangat terjangkau. Ukuran harga jual di kawasan wisata, apalagi Puncak, ini sangat terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Mengapresiasi Kegiatan Diskusi Publik Yang Digelar JJB

Rest Area Puncak Gunung Mas kini menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan yang mencari tempat istirahat yang nyaman dengan fasilitas lengkap di kawasan Puncak.

Dengan penertiban bangunan liar dan pengelolaan yang baik, rest area ini diharapkan akan terus berkembang dan menjadi destinasi yang semakin ramai dikunjungi.

 

Artikel ini telah tayang di Bogor Today dengan Judul :Harga Bersahabat dan Fasilitas Lengkap, Masyarakat Mulai Ramai Kunjungi Kios-Kios Rest Area Puncak Gunung Mas