Server down, Operator PPDB SMPN 1 Dramaga Bakal Begadang.

0

NARASITODAY.COM – Sudah dua hari Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bogor mengalami gangguan sistem server .

Dampak sistem server down,
banyak siswa yang mendaftar tidak bisa terverifikasi oleh pihak sekolah. Untuk mengatasi persoalan tersebut, operator menyiasatinya dengan standby sampai malam agar siswa yang daptar terlayani.

 

“Kita tidak mengetahui secara detail kenapa?. Kemungkinan karena server satu jalur sehingga padat penguna. Ketika server normal, kita manfaatkan untuk verifikasi bisa sampai bergadang,” ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Dramaga Agus Ramadhan .

Baca Juga :  Laga Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Digilas Australia

Agus mengungkap hari kedua PPDB, siswa yang sudah mendaftar tidak bisa diverifikasi oleh operator, server baru bisa di akses kembali sekitar pukul 11 :00 WIB.

Sesuai teknis, bagi siswa yang tidak bisa mendaftar bisa langsung datang ke sekolah dan nantinya bisa dibantu.

Ada beberapa orang tua siswa yang datang ke sekolah dan di bantu oleh operator sekolah.
Untuk wilayah Dramaga, internetnya bagus sehingga persoalan internet tidak menjadi masalah.

Baca Juga :  Warga Cikadu Keluhkan Galian Ilegal Rusak Jalan Desa

Sekolah SDN di Kabupaten Bogor rata-rata mereka mendaptar lewat operator sekolah sehingga tidak terjadi masalah ketika mendaptar. Kendala terjadi saat verifikasi data siswa sata dikarenakan sistem yang down.

“Operator dipastikan begadang agar siswa yang mendapat bisa terverifikasi karena kasian sudah mendapat belum terverifikasi. Siswa yang mendaftar ke SMPN 1 Dramaga biasanya mencapai 700 siswa, sedangkan daya tampung sekolah hanya 396 siswa atau sekitar 11 kelas,” ungkapnya.

Baca Juga :  PPDB SMAN 1 Sukajaya Menuai Polemik, Ini Keluhan Masyarakat

Agus mengungkap SMPN 1 Dramaga dikelilingi wilayah Kecamatan Dramaga, Kecamatan Ciampea dan Kota Bogor. Sebelum PPDB, bersama Muspika kecamatan melakukan sosialisasi agar mereka orang tua siswa mengetahui aturan sistem PPDB di sekolah.

“Sesuai jadwal, pendaftaran PPDB hingga 4 Juli, sedang pengumuman hasilnya yakni sekitar tanggal 9 Juni 2024,” tukasnya.***