Warga Desa Plampangrejo Geger, Makam Dibongkar dan Tali Pocong Dicuri

0
Ilustrasi tali pocong

NARASITODAY.COM – Warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, digemparkan oleh peristiwa pembongkaran makam seorang perempuan yang baru meninggal tujuh hari lalu.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (29/6/2024) tersebut membuat geger masyarakat sekitar setelah diketahui bahwa tali pocong jenazah tersebut hilang, diduga dicuri oleh orang tak dikenal (OTK) untuk tujuan ritual ilmu gaib.

Baca Juga :  Sinergi Mahasiswa Unpak dan PT Antam Tbk Mengatasi Kekeringan di Desa Kalong Liud

Juru kunci makam, Suyono, mengungkapkan bahwa makam tersebut ditemukan dalam kondisi berantakan ketika ia hendak membersihkan area permakaman.

“Papan kayu penutup jenazah dan batu nisan berserakan di atas makam. Tali pocong jenazah juga hilang, tapi organ tubuh mayat masih utuh,” kata Suyono pada Senin (1/7/2024).

Baca Juga :  Program Tahunan PT. Antam Pongkor Berkembang di Desa Cisarua Nanggung, Jaro Farm jadi Pusat Belajar Ternak Domba

Belum ada yang mengetahui secara pasti kapan makam tersebut dibongkar dan apa motif di balik pencurian tali pocong tersebut.

Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Wiyono, menyatakan bahwa pihak desa bersama dengan kepolisian dan keluarga almarhumah telah sepakat untuk membenahi kembali makam secara layak.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Gercep Tindak Oknum Pungli di Wisata Sukamakmur

“Kejadian ini tentu membuat keluarga almarhumah sangat terpukul dengan aksi pembongkaran makam oleh orang tak dikenal tersebut. Kasus ini sudah kita serahkan ke polisi,” pungkasnya.***