Bencana Alam Terjang Desa Cileungsi, Ciawi: Rumah Porak Poranda, Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

0
Desa Cileungsi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dilanda bencana alam berupa hujan deras disertai angin puting beliung pada Rabu sore.

NARASITODAY.COM – Desa Cileungsi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dilanda bencana alam berupa hujan deras disertai angin puting beliung pada Rabu sore.

Musibah ini menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor, mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah warga.

Empat rumah mengalami kerusakan yang diperkirakan menimbulkan kerugian hingga jutaan rupiah.

Selain itu, sebuah pohon lamtoro tumbang ke jalan dan mengenai kabel listrik, yang mengakibatkan aliran listrik padam di area tersebut.

Baca Juga :  Mengenang Saat Jadi Prajurit Bataliyon 23 - 14 Grup 1 Kopassus, Gelar Silaturahmi Paguyuban RA Fadillah dan Komando Bogor Raya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Situasi di lokasi bencana alam saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Pihak Polsek Ciawi akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan lebih lanjut dan membantu warga yang terdampak,” ujar Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat.

Instansi terkait segera turun ke lapangan setelah mengetahui adanya musibah tersebut.

Baca Juga :  Dokter di Cariu Terkejut Temukan Bayi Meninggal di Mobilnya

Upaya pemulihan dan pembersihan area yang terdampak bencana sedang berlangsung.

Warga yang terkena dampak juga menerima bantuan dan dukungan dari pihak berwenang.

Kompol Agus Hidayat mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana alam susulan.

“Situasi masih dalam pemantauan dikhawatirkan akan ada bencana susulan dan dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara dan melintas serta pada saat di rumah, mengingat intensitas hujan yang sangat tinggi,” tambahnya.

Baca Juga :  Geger Pemulung Rongsokan Temukan Granat Nanas Aktif

Masyarakat diharapkan kata dia, segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi situasi darurat di lingkungan sekitar agar penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan efektif.

Dengan demikian, diharapkan dampak dari bencana alam dapat diminimalisir dan keamanan warga tetap terjaga.***