Dokter di Cariu Terkejut Temukan Bayi Meninggal di Mobilnya

0

NARASITODAY.COM – Seorang dokter di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki yang sudah meninggal dunia.

Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus kain hitam di atas wiper kaca mobil sebelah kiri milik sang dokter pada Kamis, 4 Juli 2024, sekitar pukul 08.15 WIB. Peristiwa ini terjadi di tempat parkir rumah Hj. Ijah.

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menginterogasi saksi-saksi, dan mengumpulkan barang bukti untuk menemukan pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian tragis ini.

Baca Juga :  Spaghetti Sambal Bali, Menghadirkan Sentuhan Nusantara pada Hidangan Italia

“Kami telah melakukan olah TKP, menginterogasi saksi-saksi, dan mengumpulkan barang bukti untuk menemukan pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini,” ujar Kompol Denden Sukmara.

Menurut keterangan, dokter tersebut menemukan bayi ketika hendak masuk ke dalam mobilnya.

Baca Juga :  Menuju Kabupaten Bogor Gemilang, Calon Bupati Bogor Jaro Ade Siapkan 6000 Beasiswa

Pihak kepolisian menyebutkan bahwa tindakan membuang bayi merupakan pelanggaran Pasal 305 KUHP tentang Tindak Pidana Membuang Anak.

Hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung dan pihak berwajib berupaya keras untuk menemukan pelaku.

Kompol Denden Sukmara juga mengimbau kepada siapa saja yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melapor ke pihak berwajib.

Baca Juga :  Jembatan di Rancabungur-Ciampea Jadi TPS Liar

Mayat bayi tersebut sudah dikirim ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi.

“Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat apabila menemukan hal-hal yang berkaitan dengan penemuan mayat bayi tersebut segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat,” katanya.

Penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan untuk mengungkap pelaku di balik perbuatan ini. Pihak kepolisian berharap masyarakat dapat bekerja sama dan memberikan informasi yang dapat membantu penyelidikan.***