Program Peduli Marbot, Calon Bupati Bogor Jaro Ade : Kita Beri Insentif Lebih dan Umroh

0
JARO ADE
FOTO : IST

NARASITODAY.COM Sebagai calon bupati Bogor 2024 Ade jado ade memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, salah satunya orang yang mau merawat dan mengurus masjid dan musola atau yang biasa dikenal marbot.

Jaro Ade pun bakal meluncurkan program peduli marbot masjig atau musola dan bahkan akan diberi apresiasi umroh.

“Program peduli marbot ini memang sudah ada, namun perlu adanya penambahan atau peningkatan insentif untuk para marbot bahkan bila perlu kita berikan hadiah umroh bila perlu naik haji bagi marbot yang sudah mengabdi cukup lama,” ujar Jaro Ade.

Baca Juga :  Pemilu Berjalan Dengan Lancar, Camat Rancabungur Ajak Petugas Dan Parpol Makan Bersama

Program peduli marbot masjid atau musola yang bakal digulirkan Jaro Ade ketika menjadi bupati Bogor terdiri dari, pembekalan marbot masjid dan pemberian insentif untuk marbot masjid atas jasanya sebagai fisabilillah yang merawat dan menjaga masjid.

“Tidak hanya itu, masing-masing marbot masjid atau musola akan mendapatkan seperangkat alat kebersihkan masjid juga,” kata Jaro Ade.

Baca Juga :  Peringati HJB Ke-542, Bang HM : Saatnya Bahagiakan Rakyat dan Menangkan JA Jadi Bupati Bogor

Selama ini, keberadaan marbot di masjid atau musola kerap terlupakan oleh pemerintah, padahal, kenyaman yang dirasakan oleh masyarakat saat beribadah, tak lain berkat jasa para marbot.

“Selama ini kita beribadah di masjid, jarang memikirkan siapa yang membersihkan karep masjid, siapa yang membersihkan kamar mandi atau tempat wudu di masjid atau musola, itu semua jasa para marbot,” tutur politisi Golkar itu.

Baca Juga :  Cafe The Cozy Djoglo, Jadi Tempat Gibran Ngopi Santai Dengan Pungusaha Muda Bogor

Oleh karenanya, penting bagi Jaro Ade ketika menjabat sebagai bupati Bogor, keberadaan marbot di seluruh masjid atau musola yang ada di Bumi tegar Beriman harus lebih diperhatikan lagi.

“Bukan hanya memuliakan para ulama dan kiyai, pemerintah juga harus memperhatikan para pengurus rumah tuhan, berikan insentif lebih dan berikan apresiasi pengabdiannya dengan memberangkatkan umroh atau haji,” pungkasnya. ***