Gandeng SMK, Indocement Luncurkan Gaya Hidup Hijau

0
INDOCEMENT
FOTO : Dok PT Indocement Tbk.

NARASITODAY.COMIndocement Kompleks Pabrik Citeureup terus menggalakkan program edukasi lingkungan di sekitar pabriknya.

Melalui kegiatan pembuatan lubang biopori dan pemberian bibit pohon buah, Indocement berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup hijau.

“Program ini dilaksanakan di Sekolah Adiwiyata dan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) mitra Indocement,” ujar General Manager Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Setia Wijaya dalam rilis yang diterima media ini.

Setia Wijaya mengatakan, acara edukasi terbaru berlangsung di SMK Tunggal Prakarsa, Desa Bantajati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Juni 2024 lalu.

Baca Juga :  Indocement Selenggarakan Beragam Kegiatan Di Bulan Ramadan 1445 Hijriah

“SMK Tunggal Prakarsa, yang memperoleh Predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi pada 2022 menjadi pusat kegiatan ini,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri pula Sekretaris Perusahaan Indocement, Dani Handjani, CSR Manager Indocement, Gadang Wardhono, Kepala Sekolah SMK Tunggal Prakarsa, Didi Suhrowardi.

“Dalam acara tersebut, kami juga meluncurkan program Gerakan Pembuatan Lubang Biopori di desa-desa mitra Indocement,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bantuan alat pembuatan lubang biopori dan tutup biopori diberikan kepada tiga perwakilan KRL: KRL Berhias dari Desa Gunung Sari, KRL Pabangbon dari Desa Bantarjati, dan KRL Zalak dari Desa Gunungputri.

Baca Juga :  Bocah Tewas Tertabrak Mobil Pick Up di Bogor

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Indocement, Dani Handjani menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah upaya perusahaan untuk mengedukasi Sekolah Adiwiyata.

“Dan KRL mitra mengenai pentingnya pelestarian alam melalui langkah-langkah sederhana seperti pembuatan lubang biopori,” kata Dani.

“Keberadaan lubang biopori diharapkan dapat membantu penyerapan air ke dalam tanah, mencegah banjir, dan mengolah sampah organik menjadi kompos,” tambahnya.

Baca Juga :  Pimpinan Ponpes Cibinong Raya Berbondong-bondong Doakan Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Dalam kesempatan yang sama, CSR Manager Indocement, Gadang Wardhono menambahkan, Indocement juga mengimplementasikan berbagai program lain untuk mendukung gaya hidup hijau di masyarakat desa mitra.

“Kami juga mengadakan sosialisasi program pemilahan sampah, bank sampah, serta program Sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

“Dengan program-program ini, Indocement berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, menciptakan desa-desa yang lebih hijau dan berkelanjutan,” pungkasnya. ***