Kemenpora RI Gelar Pesta Prestasi Kelima, Angkat Tema “Bersenang-Senang dan Menang”

0

NARASITODAY.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi, sebuah program unggulan yang telah memasuki edisi kelima dengan tema “Bersenang-Senang dan Menang.”

Acara ini diadakan di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (6/7), menghadirkan berbagai komunitas mulai dari skateboard, peduli lingkungan, seni musik, hingga penampilan para komika.

Dalam sambutannya, Staf Khusus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga, Hasintya Saraswati, mengajak para pemuda di Tanah Air untuk terus mengembangkan minat dan bakat masing-masing.

Baca Juga :  Pemain Timnas U-23 Tiba di Prancis Ini yang dilakukan Jelang laga Guinea

“Apapun posisi kita, mari kita sama-sama pemuda untuk bisa saling memberi pesan mengembangkan potensi demi mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Hasintya.

Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno, menegaskan komitmen Kemenpora untuk memberikan ruang bagi berbagai komunitas anak muda dalam menyalurkan minat dan bakat mereka.

“Pesta prestasi memberikan ruang seluas-luasnya bagi komunitas dan anak-anak muda sesuai minat, bakat dan talentanya. Hari ini ada komunitas skateboard, peduli lingkungan serta seni, dan juga komika,” kata Tri Winarno.

Baca Juga :  Rumor Kepindahan Mbappe ke Los Blancos Semakin Menguat

Tri Winarno menambahkan bahwa melalui Pesta Prestasi ini, Kemenpora ingin menciptakan pemuda yang berdaya saing, mandiri, dan inovatif. Ia mencontohkan anak-anak skateboard yang hadir dalam acara tersebut, yang berusia antara 6-8 tahun dan menunjukkan bakat luar biasa.

“Harapan kita agar mereka bisa terus menyalurkan hobi positif ini hingga berprestasi di bidangnya nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Kelurahan Sindang Barang Gelar Turnamen Mini Soccer U-14

Pesta Prestasi kali ini juga berkolaborasi dengan Kompas TV dan menghadirkan para komika kocak seperti Ridwan Remin, Boah Sartika, Gautama, dan Rio Dumatubun.

“Pemuda sekarang ini bisa dibilang kan dinamis dan juga kritis. Banyak komunitas yang hadir dan luar biasa. Sekali lagi kita apresiasi dan memberi ruang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Mari kembangkan sisi kreativitas pemuda bersama-sama,” pungkas Tri Winarno.