Aliansi Jurnalis Bogor Gelar Bakti Sosial di Desa Cinangka

0

NARASITODAY.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Aliansi Jurnalis Bogor (AJB) menggelar kegiatan bakti sosial di Komplek Griya Salak Asri, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini melibatkan pengobatan gratis dan pembagian mie instan kepada warga setempat, berkat kerjasama dengan Klinik Asyifa Leuwiliang dan PT Jakarana Tama Gaga.

Ketua AJB, Suhanda Abrizi, menyatakan bahwa aksi sosial ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara jurnalis, CSR, dan warga masyarakat.

Baca Juga :  Hujan Lebat Sebabkan Satu Rumah di Sentul Tertimbun LongsorĀ 

“Saya mengajak semua institusi dan CSR perusahaan untuk bergerak dalam kemanusiaan, salah satunya pengobatan gratis, sebagai bentuk perhatian pada masyarakat,” ujarnya. Jumat 12 Juli 2024.

Aliansi Jurnalis Bogor (AJB) menggelar kegiatan bakti sosial di Komplek Griya Salak Asri, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Menurut Suhanda, ini bukan kali pertama AJB mengadakan aksi sosial. Sebelumnya, mereka telah menggelar kegiatan serupa di wilayah desa terpencil di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah kegiatan sosial ini akan terus dilakukan di wilayah Bogor,” tambahnya.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong Truk Pengangkut Batu Kapur di Ciampea Mengalami Kecelakaan Begini Kesaksian Korban

Ditempat yang sama Ketua Paguyuban RT dan RW Desa Cinangka, Wildan Hidayat, menyambut baik inisiatif positif dari AJB.

“Alhamdulillah, AJB sudah eksis dalam bidang sosial. Pengobatan gratis yang dibarengi dengan pembagian mie instan ini sangat diharapkan oleh warga,” katanya.

Wildan juga mencatat antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan tersebut, meskipun ini pertama kalinya diadakan di komplek perumahan mereka.

Baca Juga :  HMR Menolak Rumpin Jadi Jalur Alternatif Truk Tambang, Ini Sebabnya!!

Kegiatan bakti sosial AJB di Desa Cinangka tersebut mendapat respon positif dari warga dan diharapkan dapat terus berlanjut, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, saya tadi ikut pengobatan gratis karena saya sakit. Kebetulan ada dokter dari Asyifa yang datang ke rumah saya. Pas pulang, panitia juga ngasih mie instan,” pungkasnya.***