Empat Warung PKL di Parungpanjang Terbakar, Kerugian Capai 50 Juta Rupiah

0

NARASITODAY.COM – Empat warung pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Perumnas II Jalan Majapahit Raya RT 03 RW 06, Desa Parungpanjang, Parungpanjang, Kabupaten Bogor. dilalap si jago merah pada Rabu dini hari, sekira pukul 05.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kapolsek Parungpanjang Polres Bogor, Kompol Dr. Suharto, kebakaran ini diduga kuat disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik.

Baca Juga :  Aksi Kejar-kejaran Polisi Vs Gangster, Belasan Remaja Berhasil Diamankan

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus pendek dari beberapa warung dan menyambar bahan bangunan yang mudah terbakar. Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab lain dari kebakaran ini,” jelas Kompol Suharto.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang saksi mata berinisial M, yang pada saat kejadian sedang tidur di salah satu warung.

Baca Juga :  Truk Tronton Rem Blong Tabrak Rumah Warga di Parungpanjang

Saksi terbangun karena mendengar suara reruntuhan disertai bau asap yang menyengat. Menyadari adanya kebakaran, saksi kemudian segera meminta bantuan pemadam kebakaran.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah terdekat segera tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api.

Namun, proses pemadaman memakan waktu cukup lama karena bahan bangunan warung yang mudah terbakar membuat api cepat menyebar dan membesar.

Baca Juga :  Gudang Sembako di Leuwiliang Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

“Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian. Dari hasil pengecekan tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan korban luka maupun jiwa. Namun, kerugian materi dari empat warung yang terbakar diperkirakan mencapai 50 juta rupiah,” pungkas Kompol Suharto.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.***