Pesawat Falcon 8X A-0802 Mendarat di Jakarta: Sambutan Meriah di Lanud Halim!

0

NARASITODAY.COM – Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, jadi lebih spesial dengan kedatangan pesawat Falcon 8X A-0802 milik TNI AU.

Pesawat keren buatan Dassault Aviation Prancis ini tiba untuk kedua kalinya dan langsung disambut dengan prosesi Water Salute yang megah saat memasuki Apron Skadron Udara 17. Kamis, 29 Agustus 2024,

Falcon 8X A-0802 adalah pesawat angkut VIP/VVIP yang punya banyak keunggulan. Jangkauan terbangnya jauh banget, dan bisa mendarat dengan mulus di landasan pacu yang pendek.

Baca Juga :  DPD Golkar Kabupaten Bogor Sambangi Kediaman Korban KPPS yang Gugur

Cocok banget buat armada Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, yang jadi bagian penting dari operasional Koops Udara I.

Prosesi penyambutan nggak berhenti di situ. Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Mohammad Nurdin juga turut menyambut dengan tradisi yang spesial.

Baca Juga :  Aliansi Jurnalis Bogor Gelar Bakti Sosial di Desa Cinangka

Beliau mengalungkan bunga kepada empat crew pesawat (2 pilot Dassault dan 2 pilot TNI AU), lalu menyiramkan air bunga di hidung pesawat Falcon 8X A-0802.

Setelah itu, Pangkoopsud I bersama Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N.

Utomo dan pejabat dari Dassault Aviation Prancis meninjau langsung ke dalam pesawat.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk perwakilan dari Mabesau, Danwing Udara I Lanud Halim, Danskadud 17, dan Danskatek 021.

Baca Juga :  Usai Nobar Laga Final Persib Vs Madura United, Gadis di Garut Jadi Korban Pemerkosaan

Kehadiran mereka menambah kemeriahan acara penyambutan ini.

Dengan kedatangan Falcon 8X A-0802 ini, armada Skadron Udara 17 makin kuat dan siap mendukung operasional VIP/VVIP TNI AU.

Lanud Halim Perdanakusuma makin berkelas dengan tambahan pesawat canggih ini. (Hasan)