Kecelakaan Tunggal di Parungpanjang: Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak Portal, Satu Pengendara Motor Luka Berat

0

NARASITODAY.COM – Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan truk trailer pengangkut alat berat terjadi pada Selasa malam, 10 September 2024, sekitar pukul 20.40 WIB di Jalan Raya Moh Toha, tepatnya di depan Puskesmas Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Truk trailer bernomor polisi B 9310 TIP tersebut menabrak portal pembatas operasional truk tambang yang mengakibatkan seorang pengendara motor terluka.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Parungpanjang, Kompol Dr. Suharto, truk yang dikemudikan oleh Hasanudin (37), warga Kabupaten Lebak, tengah melaju dari arah Tangerang menuju Cigudeg.

Baca Juga :  Akibat Sering Mati Listrik, Warga Geram Barang Elektronik Banyak Yang Rusak, PLN Rayon Jasinga di Minta Gercep Tangani Gangguan

Setibanya di lokasi kejadian, muatan alat berat yang diangkut oleh truk menyangkut portal pembatasan truk tambang.

Akibatnya, portal tersebut ambruk dan menimpa pengendara sepeda motor Honda Blade bernomor polisi B 3991 NKP yang tengah melintas.

“Pengendara motor, mengalami luka serius. Ia menderita sobek di bagian kepala, bibir pecah, dan beberapa giginya copot akibat tertimpa portal tersebut. Muhdi segera dilarikan ke fasilitas medis untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan 3 Jam Sungai Cidangdeur Meluap Warga Was-was

Kata dia unit Laka Lantas Polsek Parungpanjang segera turun tangan melakukan olah TKP dan mengatur lalu lintas di lokasi.

Arus kendaraan di Jalan Raya Moh Toha sempat diberlakukan sistem buka-tutup demi menjaga kelancaran proses evakuasi.

Baca Juga :  Milenial Sahaja Siap Kawal Jaro Ade Menuju KPU Kabupaten Bogor

Dari hasil olah TKP, selain truk yang terlibat dalam kecelakaan. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, kerugian material yang ditimbulkan cukup signifikan.

“Portal pembatas operasional truk tambang yang dimiliki Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor mengalami kerusakan berat,” pungkasnya.***