Sinergi Multistakeholder Jadi Kunci Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Stunting di Kabupaten Bogor

0
Sinergi Multistakeholder Jadi Kunci Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Stunting di Kabupaten Bogor

NARASITODAY.COM – Percepat Penurunan Angka Kemiskinan dan Sunting di Kabupaten Bogor,  Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Zaenal Ashari lakukan Penandatanganan Penguatan Kolaborasi Multistakeholder yang  berlangsung di Ruang Serbaguna 1 Setda Cibinong, Rabu (18/09/24).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Zaenal Ashari mengatakan, penandatanganan Letter Of Intent (LoI) antara Pemkab Bogor dengan BRAC International bertujuan untuk mencari solusi berkelanjutan dalam membantu kelompok masyarakat yang paling rentan demi menurunkan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Lukmanudin Ar Rasyid Gelar Tasyakuran Usai Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor

“Diharapkan langkah ini dapat efektif dan berdampak langsung ke tingkat rumah tangga, meliputi peningkatan aset, ketahanan pangan, simpanan, inklusi keuangan, kesehatan, intergrasi sosial dan keterampilan produktif. Ini adalah langkah konkret dalam upaya menangani permasalahan kemiskinan secara lebih terfokus dan tepat sasaran,” katanya.

Baca Juga :  Viral Pungutan Liar di Kawasan Wisata TNGHS, Oknum Warga Minta Uang di Area Hutan Pinus

Lanjutnya mengungkapkan, kemiskinan dan stunting merupakan permasalahan sosial yang erat kaitannya satu sama lainnya. Sehingga perlu sinergi dan kolaborasi lintas sektor dan lintas program dalam mengatasinya.

“Melalui rakor dan penandatangan ini menjadi penting guna penguatan kolaborasi multistakeholder serta sebagai wadah dalam menyampaikan saran dan masukan yang komprehensif dari sudut pandang akademisi, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya,” terang Aspemkesra. (* /Alysa Damaris)

Baca Juga :  Tiga Ekor Sapi Milik Warga di Ciomas Hilang Digondol Maling