Menelusuri Jejak Sejarah: Berwisata Ke 4 Pasar Barang Antik Terpopuler di Indonesia

0
Ilustrasi Pasar Barang Antik Terpopuler di Indonesia

NARASITODAY.COM – Berwisata ke pasar-pasar barang antik di Indonesia adalah pengalaman yang menarik dan penuh nostalgia. Dari Jakarta hingga ke Semarang, enam pasar terpopuler menawarkan berbagai macam barang antik dan kuno. 

  • Pasar Cikapundung, Bandung
ilustrasi Pasar Cikapundung, Bandung

Terletak di pasar Elektronik Cikapung, pasar ini menawarkan pernak-pernik klasik seperti jam antik, piring hitam, dan kamera analog.

  • Pasar Klithikan Pakuncen, Yogyakarta
Ilustrasi Pasar Klithikan Pakuncen, Yogyakarta

Terletak di pusat kota Yogyakarta, Pasar Klithikan Pakuncen menawarkan berbagai macam barang antik dan vintage dengan harga yang bersahabat. Via Vrens bisa menemukan beragam koleksi unik, seperti wayang kulit, ukiran kayu, dan pernak-pernik khas Jawa. Kebanyakan para pedagang adalah kolektor, jadi kamu bisa sambil belajar kisah-kisah klasik di balik benda-benda unik yang dijajakan.

Baca Juga :  Janggal! Logistik Pemilu Di Ciomas Kurang tiga Kotak DPRD Kabupaten Bogor 

  • Pasar Nostalgia, Surabaya
Ilustrasi Pasar Nostalgia, Surabaya

Satu lagi tempat yang cocok bagi para pecinta barang-barang antik dan vintage, Pasar Nostalgia di Surabaya. Dari namanya saja pasar ini seakan siap membawamu ke masa lalu yang penuh cerita. Pasar ini menawarkan berbagai koleksi unik dari berbagai kawasan, sebut saja Singapura, Malaysia, hingga Afghanistan. Via Vrens bisa menemukan lampu jadul, piring-piring kuno, dan mainan tradisional.

Baca Juga :  Truk Muatan Batu Split Nyungsep di Jembatan yang Baru Selesai Dibangun Telan Biaya Miliar Rupiah

Dengan mengunjungi keenam Pasar Barang Antik ini, dijamin Via Vrens akan dibawa ke masa lalu yang unik dan penuh cerita. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan perjalananmu bersama Via.id, portal di mana kamu bisa menemukan promosi dan informasi terbaru untuk petualanganmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan keunikan Indonesia yang tak terlupakan!

Ilustrasi Pasar Barang Antik Jalan Surabaya, Jakarta

Pasar atau toko-toko barang antik di sepanjang Jalan Surabaya ini merupakan yang tertua di Indonesia. Konon, Pasar Jalan Surabaya sudah ada sejak tahun 1975. Terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pasar ini menawarkan berbagai macam koleksi barang antik. Via Vrens bisa menemukan perabotan rumah tangga klasik hingga koleksi seni tradisional. Satu hal yang jadi andalan dan pasti kamu temukan di sini adalah kaset musik dari musisi ternama zaman dahulu. Setiap benda yang dijual di sini memiliki sejarah dan nilai seni yang tinggi. Kamu bisa menemukan, guci, vas, lampu, hingga set keramik yang estetik.

Baca Juga :  Penertiban Reklame Rokok Liar oleh Satpol PP Kecamatan Rancabungur, Mengembalikan Estetika dan Ketertiban Lingkungan

Setiap pasar menyiapkan cerita dan keunikan tersendiri, menjadikannya destinasi menarik bagi pecinta sejarah dan kolektor barang antik.***