Aksi Demonstrasi Amuk Bobar Picu Kemacetan Panjang di Dramaga

0
Aksi Demonstrasi Amuk Bobar Picu Kemacetan Panjang di Dramaga.

NARASITODAY.COM – Aksi unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Bogor Barat Untuk Pemekaran (Amuk Bobar) menyebabkan kemacetan panjang hingga dua kilometer di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, pada Selasa (24/08).

Demonstrasi ini bertujuan mendesak pemerintah pusat segera mencabut moratorium pemekaran wilayah Bogor Barat.

Baca Juga :  Paskibra Kecamatan Nanggung Siapkan Diri Jelang Pengibaran Bendera 2024: Semangat Tingkatkan Nasionalisme

Iptu Adrian Novianto, KBO Satlantas Polres Bogor, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan selama aksi berlangsung.

“Selama sekitar satu jam tadi, ada sedikit kepadatan arus lalu lintas. Kami terapkan sistem buka tutup dan mengawal aksi penyampaian pendapat,” ujarnya.

Untuk mengurai kemacetan, pihak Satlantas Polres Bogor juga melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa jalan alternatif.

Baca Juga :  Menag Ketok Palu, Awal Puasa 1445 h Dilaksanakan Besok

“Kami alihkan kendaraan golongan satu dan dua melewati Jalan Raya Babakan Koneng hingga keluar di Dramaga Tower, sementara untuk jalur Ciampea, kami arahkan melalui Jalan Raya Rancabungur menuju Atang Senjaya,” jelas Adrian.

Baca Juga :  Kemacetan Parah di Jalan Raya Dramaga Akibat Aksi Aliansi Masyarakat Bogor Barat

Kemacetan terpantau sepanjang dua kilometer, dimulai dari Leuwiliang hingga Kampus IPB Dramaga, baik dari arah Dramaga maupun sebaliknya.

“Kami baru saja patroli, kemacetan mencapai dua kilometer, terutama dari arah Ciampea menuju Dramaga. Arus dari Dramaga ke Ciampea lebih kami prioritaskan sehingga antrian lebih pendek,” tutupnya.(Man)