5 Desa Di Kecamatan Dramaga Diguyur Duit Samisade

0

NARASITODAY.COM – Lima desa di Kecamatan Dramaga, diguyur bantuan keuangan infrastruktur Desa atau Samisade dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bantuan keuangan dengan jumlah 1 Miliar, rata digunakan untuk peningkatan Jalan Desa dan pembukaan Jalan baru.

Camat Dramaga Atep Sumarno mengungkapkan dari sepuluh desa se Kecamatan Dramaga baru lima desa sudah mendapatkan bantuan keuangan infrastruktur desa atau Samisade.

Baca Juga :  Mikayla Kanaya Suharto Berhasil Tampil Memukau sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka pada HUT RI ke-79

Diantaranya Desa Sukadamai, Sukawening, Purwasari, Petir dan Cikarawang. Sedangkan lima Desa lagi masih menunggu proses pencarian.

Rata-rata bantuan Samisade yang diterima oleh Desa di peruntukan untuk Infrastruktur .Yakni peningkatan Jalan desa, TPT dan
pembukaan Jalan Desa .

Dirinya berharap peruntukan Samisade yang di gelontorkan pemerintah ke Desa bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Buat Sendiri Martabak Manis Yang Menggoda Selera Dengan Resep Ini!

“Segi pengawasan program Samisade ada tim Monev Kecamatan dari mulai pekerjaan nol persen sampai seratus persennya,” ujar Mantan Sekcam Tenjolaya saat kick of Samisade di Desa Cikarawang.

Terpisah, Kepala Desa Cikarawang Sapturi mengungkapkan untuk bantuan Samisade di Desa Cikarawang diperuntukkan peningkatan Jalan penghubung dua RW.

Baca Juga :  Bencana Banjir Bandang di Cipongkor Bandung Barat, 10 Orang Hilang Masih Dalam Pencarian

Dengan di bangunnya Jalan penghubung dua RW tentunya akses warga dan para petani jadi terbantu tidak lagi harus memutar arah.

“Jalan penghubung dua RW sepanjang 750 meter merupakan tumpuan masyarakat, ketika infrastruktur jalannya mulus bisa berdampak ke peningkatan ekonomi warga,” tukasnya