Jumat Curhat Polres Bogor: Warga Keluhkan Kemacetan dan Geng Motor di Dramaga

0

NARASITODAY.COM- Polres Bogor kembali menggelar acara Jumat Curhat yang kali ini berlangsung pada Jumat pagi (27/9/2024) di Ruang Mediasi Polres Bogor.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bogor, Kompol Sri Marhaeni Rai, dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan masyarakat dari Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Dalam sesi curhat tersebut, warga menyampaikan berbagai keluhan yang cukup krusial. Salah satunya datang dari Rika Rahmawati yang mengeluhkan kemacetan parah di sekitar wilayah Kampus IPB Dramaga.

“Kemacetan ini sangat menghambat, baik untuk pengendara maupun pejalan kaki,” ujar Rika.

Tak hanya soal kemacetan, Supriadi, warga lainnya, juga curhat soal meningkatnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di daerah kampus dan keberadaan geng motor yang meresahkan warga sekitar.

Baca Juga :  Tragis! Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Kebun Cengkeh, Polisi Lakukan Penyelidikan

Polres Bogor Siap Tindak Lanjut

Menanggapi curhatan warga, Kompol Sri Marhaeni mengakui bahwa kemacetan di area kampus memang menjadi masalah serius.

“Kemacetan sering terjadi karena banyaknya angkot yang ngetem di persimpangan jalan. Kami akan menurunkan personel serta berkoordinasi dengan Satlantas, Polsek Dramaga, dan Kanit Patroli Samapta untuk mengatasi masalah ini,” jelas Kompol Sri. Solusi ini diharapkan bisa membuat lalu lintas lebih tertib dan kondusif.

Sementara itu, Ipda Faizal langsung merespons keluhan terkait curanmor dan geng motor.

Baca Juga :  Aksi Demonstrasi Amuk Bobar Picu Kemacetan Panjang di Dramaga

“Kami akan tingkatkan patroli di jam-jam rawan untuk mencegah dan mengatasi masalah ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan jika ada hal mencurigakan,” tegasnya.

Ia menambahkan, kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan.

Ipda Ndaru dari Kanit PPA juga ikut menegaskan bahwa pihaknya siap menangani segala bentuk kejahatan, mulai dari curanmor hingga gangguan kamtibmas lainnya.

“Laporkan kejahatan apa pun segera, supaya bisa kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Kolaborasi dengan Masyarakat

Ipda Sigit, KBO Binmas, menyoroti pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat untuk memperluas jangkauan keamanan. Ia mendorong masyarakat aktif dalam membangun pos siskamling dan ikut serta dalam penyuluhan keamanan.

Baca Juga :  Geger! Pria Asal Gunung Putri Ditemukan Meninggal di Rumahnya dengan Kondisi Membusuk

Tak ketinggalan, Aiptu Ruhyana, Bhabinkamtibmas Desa Babakan, menyampaikan bahwa pihaknya rutin memberikan penyuluhan kepada mahasiswa IPB agar lebih waspada terhadap potensi kejahatan.

“Kami ingin memastikan mahasiswa dan masyarakat terhindar dari gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” katanya.

Acara Jumat Curhat ini jadi ajang penting bagi warga untuk menyampaikan masalah dan harapan mereka, sekaligus menjadi bukti nyata bahwa Polres Bogor siap mendengarkan dan mencari solusi bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.