Tarra Budiman Berbagi Pengalaman Umrah Pertamanya dan Rasa Takutnya akan Salah Bicara

0
Ilustrasi Tarra Budiman dan istri

NARASITODAY.COM Tarra Budiman baru-baru ini berbagi pengalaman berkesannya saat melaksanakan umrah perdana bersama sang istri, Gya Sadiqah, di mana ia mengungkapkan rasa takutnya akan kemungkinan salah bicara selama ibadah. Dalam pernyataannya, Tarra mengaku sempat merasa cemas dan “deg-degan” sebelum berangkat, karena banyak cerita yang menyebutkan pentingnya menjaga ucapan di Tanah Suci. 

Ia mengatakan bahwa ketakutannya bukan hanya karena takut salah bicara, tetapi juga karena ingin menjaga kesucian dan kebersihan ibadahnya.

Baca Juga :  Duet Ideal Jaro Ade - Anang Hermansyah di Pilbup Bogor 2024

“Ini pertama kalinya saya umrah. Masya Allah, hal-hal baik akhirnya terjadi kepada saya dan istri di sana,” kata Tarra Budiman saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

“Jadi saya sempat ngomong sama istri. Awalnya itu agak sedikit deg-degan, karena banyak cerita lah, katanya nggak boleh ngomong sembarangan,” ucapnya menyambung. 

Baca Juga :  Pemkab Bogor dan PMI Gelar Lomba Tridaya PMR, Asah Keterampilan Pertolongan Pertama

Namun dengan mengikuti saran sang istri, Tarra Budiman akhirnya berserah pada Allah. 

“Akhirnya mengikuti apa saran istri bilang. Sampai di sana, justru hal-hal yang saya takutkan tuh nggak terjadi,” terang Tarra. 

“Walaupun di situ cuaca aja tuh sekitar 40-41. Saya ngerasanya tuh bukan panas, terik memang, tapi kayak dia lebih terang aja,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketua Pemuda Kiara Kota Bogor, Munjin Sulaeman Jalankan Program Beasiswa untuk Pemuda Kota Bogor

Melalui pengalamannya ini, Tarra juga berharap dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat lainnya untuk selalu menjaga kesucian dan kebersihan dalam setiap tindakan mereka. 

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terlalu khawatir tentang kesalahan kecil dalam ibadah, karena yang terpenting adalah niat dan keikhlasan hati.***