Makanan Bau Jadi Favorit Steffi Zamora Ungkap Alasannya Dikenal Sebagai Ratu Jengkol

0
Ilustrasi Steffi Zamora

NARASITODAY.COM Steffi Zamora, artis cantik dan unik yang dikenal dengan keberanian dalam berbagai hal, telah mengungkapkan bahwa makanan bau seperti jengkol dan pete menjadi favoritnya. 

Dalam wawancara terbaru yang dilakukan oleh sebuah media online, Steffi menjelaskan bahwa kesukaannya pada makanan berbau sudah dialami sejak kecil. Bahkan, karena kebiasaannya makan jengkol setiap hari, Steffi sempat dijuluki Ratu Jengkol di lokasi syuting.

“Kesukaanku pada makanan bau-bau seperti jengkol dan pete sudah ada sejak SMP,” ungkap Steffi Zamora dengan senyum manis. “Saya suka banget pete, dan jengkol jadi sampai dulu tuh dijulukinya Ratu Jengkol kalau di lokasi. Karena setiap hari makan jengkol, saya tidak pernah merasa malu untuk mengakui hal tersebut. Bahkan, beberapa teman dan keluarga saya pun terkejut ketika mengetahui bahwa saya sangat menyukai makanan berbau.”

Baca Juga :  Pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade Siap Maksimalkan Sosialisasi Usai Mendapat Nomor Urut 1

Meskipun beberapa orang mungkin heran dengan kebiasaannya makan makanan berbau, Steffi tidak pernah merasa malu untuk mengakui hal tersebut. Ia bahkan mengaku pernah mengalami gejala kejengkolan, yaitu kondisi tubuh keracunan karena terlalu banyak mengkonsumsi jengkol. 

Namun, Steffi mengatakan bahwa ia masih terus makan jengkol dan pete hingga saat ini.

“Pernah, pernah (kejengkolan). Pusing kan? Sampai mual. Tapi itu kayaknya kalau misalnya jengkolnya tua deh, ketuaan,” ungkap Steffi dengan nada yang santai. 

Baca Juga :  Bakal Segera Ditetapkan KPU, Berikut Nama dan Rekam Jejak 4 Paslon di Pilwakot Bandung

“Masih, masih terus.Tadi malam baru makan pete, maaf ya kalau bau. Saya tahu beberapa orang mungkin tidak suka dengan aroma makanan berbau, tapi untuk saya, itu adalah hal yang sangat menyenangkan.”

Steffi juga menambahkan bahwa daripada makanan luar negeri, ia jauh lebih menyukai makanan Indonesia. 

“Iya mungkin justru yang orang banyak nggak suka kayak pete, jengkol, malah itu aku suka banget. Karena aku ada Jawanya, ada Indramayunya, jadi suka masakan Indonesia. Lebih medok, lebih nampol gitu dibandingkan masakan bule,” imbuhnya dengan senyum lebar.

Steffi Zamora terus menunjukkan bahwa kebiasaannya makan makanan bau tidak akan berubah, dan ia akan terus dipanggil sebagai Ratu Jengkol oleh para penggemarnya.

Baca Juga :  Ridwan Dhani Gelar Kampanye Kreatif: Mental Health dan Psikotes Gratis untuk Generasi Muda Bandung

Ia juga berharap bahwa pengalaman pribadinya dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk tidak takut mencoba hal-hal baru dan tidak terlalu peduli dengan pendapat orang lain.

“Jadi, saya ingin mengatakan bahwa tidak ada salahnya mencoba hal-hal baru dan tidak terlalu peduli dengan pendapat orang lain. Jika kamu suka makan jengkol atau pete, maka itu adalah hal yang baik Jangan takut untuk mengekspresikan diri dan mencoba hal-hal yang membuat kamu bahagia,” tambah Steffi dengan nada yang penuh semangat.***