Rudy Susmanto Perkenalkan Program Sajadah dan Visi Besar untuk Kabupaten Bogor di Citeureup

0

NARASITODAY.COM – Cabup Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, terus gencar mengenalkan Program Saba Janten Ibadah (Sajadah) kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Setelah sukses dilaksanakan di berbagai kecamatan, program yang berfokus pada ibadah dan silaturahmi ini digelar di Masjid Jami Al Hidayah Tajur, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Jumat (11/10) dini hari.

Kegiatan diawali dengan salat subuh berjamaah, diikuti oleh 50 tokoh masyarakat setempat dan 50 jamaah dari warga sekitar.

Seusai salat, Rudy Susmanto, yang berpasangan dengan Ade Ruhandi atau Jaro Ade pada Pilkada 2024, berbaur dengan warga dan tokoh masyarakat sambil menikmati hidangan nasi uduk dan mie sembor yang disediakan oleh UMKM lokal.

“Saya Rudy Susmanto, terima kasih telah mengizinkan saya bersilaturahmi dengan masyarakat Citeureup,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Baca Juga :  Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian di Kabupaten Bogor

Rudy, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024, mengaku bahwa keberhasilannya menduduki jabatan tersebut tidak lepas dari dukungan warga, khususnya para tokoh masyarakat, kiai, dan ulama di daerah pemilihannya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan warga, saya bisa menjalani jabatan Ketua DPRD selama 5 tahun. Kini, saya mencalonkan diri kembali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan terpilih lagi,” jelasnya.

Namun, kali ini Rudy diusung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor.

Ia memohon doa dan dukungan dari masyarakat serta para ulama dan kiai di Kecamatan Citeureup.

“Dalam 40 hari ke depan, kita akan menghadapi Pilkada. Saya Rudy Susmanto, memohon doa restu dari para kiai, ulama, ustaz, serta masyarakat Kecamatan Citeureup,” tuturnya.

Baca Juga :  Cegah Kerontokan! Ini 5 Tips Menjaga Rambut Tumbuh Sehat yang Perlu Diketahui

Dalam kesempatan tersebut, Rudy juga memaparkan visi misinya sebagai calon bupati. Salah satu program unggulannya adalah pembangunan Masjid Raya Kabupaten Bogor yang direncanakan pada tahun 2025.

Masjid ini akan menjadi tempat ibadah terbesar di Kabupaten Bogor dan berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan, termasuk manasik dan embarkasi haji.

“Indonesia adalah penyumbang jamaah haji terbesar di dunia, dan Bogor menjadi salah satu daerah penyumbang terbesar. Anggaran dan perencanaan sudah disiapkan, insyaallah Masjid Raya Bogor akan dibangun di sekitar Stadion Pakansari,” ungkap Rudy.

Masjid Raya tersebut nantinya akan terkoneksi dengan Masjid Baitul Faidzin dan menjadi pusat embarkasi haji serta Islamic Center Kabupaten Bogor.

Selain fasilitas keagamaan, Rudy juga berkomitmen untuk memberikan insentif yang merata kepada guru ngaji, amil, ustaz, dan guru PAUD, yang saat ini belum merata.

Baca Juga :  Jaro Ade Calon Bupati Bogor yang Merakyat, Didukung Partai Wong Cilik

“Saya tidak bisa berjanji menaikkan insentif guru ngaji, amil, dan guru PAUD. Saat ini, pembagian insentifnya belum merata. Misalnya, dari 100 guru ngaji, hanya 50 yang mendapatkan insentif. Jika saya diberi amanah, insyaallah saya akan meratakannya, dan setelah itu kita akan melihat kemampuan keuangan untuk menaikkannya,” janjinya.

Sementara itu, Ustad Toto, pengelola Yayasan Al Hidayah, mengaku program yang dipaparkan Rudy Susmanto sangat sesuai dengan harapan masyarakat, khususnya di kalangan pesantren.

“Kami berterima kasih kepada Rudy Susmanto yang sudah bersedia hadir bersilaturahmi. Program-program yang beliau paparkan sudah sangat sesuai dengan harapan kami,” ujar Ustad Toto, sembari menyatakan dukungannya untuk memilih Rudy Susmanto sebagai Bupati Bogor pada 27 November 2024.