Cabup Bogor Rudy Susmanto Janji Perhatikan Purnawirawan dan Veteran

0
Cabup Bogor Rudy Susmanto Janji Perhatikan Purnawirawan dan Veteran. Foto dok : ist

NARASITODAY.COM – Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, berjanji akan memperhatikan para purnawirawan dan veteran yang telah berjasa dalam memerdekakan Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan Rudy saat menghadiri acara silaturahmi bersama Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) angkatan tahun 80, di halaman Gedung Koni Kabupaten Bogor, Minggu (13/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Rudy menyebutkan bahwa para purnawirawan adalah patriot sejati yang berperan penting dalam menjaga kemerdekaan bangsa.

“Hari ini saya bersilaturahmi dengan para orang tua saya, kebetulan mereka adalah rekan-rekan purnawirawan Pepabri angkatan 80,” ujarnya.

Baca Juga :  Hujan Intensitas Tinggi Landa Bogor Barat, Tebingan Setinggi 20 meter di Malasari Longsor Tutup Akses Jalan

“Mereka adalah patriot dan pejuang yang mengisi kemerdekaan bangsa ini. Jika saya diberi kepercayaan menjabat sebagai Bupati Bogor, tentu saya akan memperhatikan dan mengurus mereka,” tambahnya.

Kenangan Masa Kecil Bersama Para Patriot

Bagi Rudy, momen bertemu dengan para purnawirawan ini mengingatkannya pada masa kecilnya.

Ayah Rudy sendiri adalah seorang Calon Tamtama (Catam) Komando atau Bendera angkatan tahun 80.

“Bapak saya juga seorang Catam Komando tahun 80. Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu yang di usia purna masih tampak sehat dan bugar,” ungkapnya dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga :  Ketua MPB Serukan Bantuan untuk Anak Penderita Kanker di Pamijahan

Ia juga bercerita bahwa banyak purnawirawan yang hadir berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor, seperti Leuwiliang, Jasinga, dan Ciseeng. Meski sudah berusia lanjut, mereka rela datang jauh-jauh untuk menghadiri acara tersebut.

“Kehadiran mereka mengingatkan saya pada perjalanan hidup saya dari kecil hingga dewasa sebagai anak seorang patriot. Mereka adalah orang-orang yang mengajarkan saya tentang cinta tanah air,” kenangnya.

Perhatian untuk Purnawirawan dan Veteran

Rudy Susmanto juga menegaskan bahwa jika nanti terpilih menjadi Bupati Bogor, perhatian dan dukungan tidak hanya akan diberikan kepada para purnawirawan, tetapi juga kepada para veteran.

Baca Juga :  Aksi Unras Jalan Rusak Di Cikeas, Sempat Diwarnai Kericuhan

Menurutnya, jasa-jasa mereka dalam memerdekakan bangsa harus terus diingat dan dihormati.

“Jangan lupakan sejarah. Kita bisa makan dan tidur dengan tenang berkat perjuangan mereka. Saya tidak ingin berjanji terlalu banyak, tapi hati saya selalu ada untuk mereka,” tegasnya.

Ia menutup dengan menekankan pentingnya peran para pahlawan dalam menciptakan kedamaian yang dinikmati saat ini.

Rudy berjanji akan terus memperjuangkan hak-hak para pejuang tersebut, baik purnawirawan maupun veteran, sebagai bentuk rasa terima kasih atas pengorbanan mereka untuk bangsa dan negara.**