Messi Keluhkan Lapangan dan Laga Paling Buruk Argentina: Argentina Gagal Menang

0
Ilustrasi messi

NARASITODAY.COM Pertandingan antara Timnas Argentina dan Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol berakhir imbang 1-1, meskipun Argentina gagal menang

Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengkritik keras kondisi lapangan yang becek di Estadio Monumental de Maturín, Jumat (11/10/2024), yang berakibat pada permainan yang sangat sulit dan buruk.

Meski Argentina unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat tembakan Nicolas Otamendi, mereka kesulitan menguasai permainan akibat kondisi lapangan yang berair akibat hujan deras sebelumnya. 

Gol penyeimbang tuan rumah dicetak Jose Salomon Rondon pada menit ke-65, membuat skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga akhir.

Baca Juga :  Ramai-Ramai Laporkan Lukman Edy ke Pihak Kepolisian

“Pertandingan hari ini benar-benar sulit,” kata Messi kepada media setelah laga tersebut. “Kondisi lapangan sangat buruk, bahkan saya belum pernah melihat lapangan begitu basah sejak awal karir saya.”

“Dengan kondisi seperti ini, sulit untuk bergerak dan kontrol bola. Semua tim pasti menghadapi tantangan sama, tapi sayangnya kita tidak bisa menyesuaikan diri dengan baik,” lanjutnya.

“Tidak ada apa pun yang bisa dilakukan. Kami semua berusaha tetapi hasilnya tidak optimal. Itu semua karena kondisi lapangan yang sangat buruk,” katanya lagi.

Baca Juga :  Mengatasi Rasa Mengantuk Terus-Menerus: Kenali Penyebab dan Solusi yang Tepat

Selain kritik terhadap kondisi lapangan, Messi juga mengaku frustasi dengan performa timnya sendiri. “Kami bermain imbang karena lapangannya tak bisa membantu kami melakukan yang kami inginkan. Kami harus menerapkan hal berbeda dari yang direncanakan,” ungkapnya.

“Namun, kita tidak bisa mengambil risiko dengan mengumpan ke belakang karena air menghentikan bola, sehingga situasi jadi sulit. Kami berjuang, memenangkan duel, dan memanfaatkan kesalahan lawan, tetapi tidak bisa mengimplementasikan strategi kami sepenuhnya,” tandasnya.

Hasil ini tidak mengubah posisi Argentina di puncak klasemen sementara kualifikasi dengan 19 poin dari sembilan laga. Sementara Venezuela ada di urutan ketujuh dengan 11 poin. Meskipun Argentina berhasil mengumpulkan poin, kinerja mereka dipuji-critik oleh pelatih dan pemain sendiri.

Baca Juga :  Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting dan Ibu Hamil, RSUD Leuwiliang Sambangi Ibu Hamil

“Saya yakin kita bisa melakukan lebih baik jika lapangan lebih baik,” kata Pelatih Scaloni dalam konferensi pers post-match. “Hargailah para pemain yang berjuang di lapangan yang sulit ini. Mereka pantas mendapat penghargaan.”

Argentina harus terus berlatih dan meningkatkan kinerja mereka untuk mencapai target final yakni lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, Venezuela akan terus berjuang untuk naik posisi klasemen.***