Pj. Bupati Bogor Menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi di Kabupaten Bogor

0
Pj. Bupati Bogor Menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi di Kabupaten Bogor

NARASITODAY.COM Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri menerima kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan bersama tokoh masyarakat Kabupaten Bogor. Acara berlangsung di Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (14/10).

Acara dihadiri Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Wibowo, Danrem 061/SK, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, Kapolres Bogor, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri menjelaskan, hari ini tepat 44 hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024, berkaca dari penyelenggaraan Pemilu sebelumnya, alhamdulillah berkat jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda, aparatur Bawaslu, KPU, partai politik dan segenap lapisan elemen masyarakat, pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif di Kabupaten Bogor telah berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Tanah Longsor di Leuwisadeng, Akses Jalan Terputus dan Tiang Listrik Roboh

“Terima kasih kepada jajaran TNI Polri, dan seluruh elemen masyarakat, yang telah menjaga kondusifitas dan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bogor. Semoga semangat, sinergi dan kekompakan yang terbangun selama ini antara seluruh stakeholder dapat terus terjaga kedepannya dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Bogor,” jelas Bachril.

Bachril mengajak, mari kuatkan komitmen bersama untuk membentengi masyarakat, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Baca Juga :  Reja Deklarasikan Dukungan untuk Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

“Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilukada serentak tahun 2024, agar berjalan sukses, aman, dan damai untuk masa depan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” ujar Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengungkapkan, dirinya bangga karena baru hari ini setelah dilantik, ia dapat bertatap langsung dengan masyarakat Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor. Silaturahmi ini di tengah tahapan Pilkada tahun 2024 dan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Acara silaturahmi kebangsaan ini merupakan momen yang penting untuk mempererat silaturahmi serta rasa persaudaraan di Kabupaten Bogor, sehingga diharapkan beberapa agenda kegiatan yang akan berlangsung nanti akan berjalan tertib dan lancar,” ungkap Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman.

Baca Juga :  Nikmati Siomay dengan Bumbu Kental Berbasis Kentang yang Lezat dan Sehat

Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman menambahkan, saat ini kita memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2024, pada prosesnya mungkin akan ada perbedaan pandangan dan pilihan.

“Ini adalah hal yang wajar dalam konteks berdemokrasi. Saya menghimbau jangan sampai perbedaan pilihan politik akan memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bogor,” tambah Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong, ujaran kebencian atau hal lain yang dapat merusak kerukunan di tengah masyarakat dan antar umat beragama.

“Mari jadikan perbedaan dalam berdemokrasi sebagai perekat bagi semangat membangun demi kemajuan daerah Kabupaten Bogor,” tandas Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman.(*/ Alysa Damaris)