Jaro Ade Tanggapi Keluhan Warga Ciburuy, Janjikan Pembangunan Infrastruktur dan Dukungan UMKM

0

NARASITODAY.COM – Calon Wakil Bupati Bogor, Jaro Ade, kembali turun langsung menyapa warga. Kali ini, ia mengunjungi Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kamis (17/10/2024), mendengar langsung keluhan masyarakat setempat soal infrastruktur dan perekonomian.

“Saya tadi sempat lewat dan lihat jalan rusak di sini. Itu harus segera diperbaiki biar ekonomi warga bisa berkembang,” ucap Jaro Ade, serius.

Ia meminta anggota DPRD dari dapil 3 untuk segera menindaklanjuti masalah ini.

Tak hanya soal infrastruktur, Jaro Ade juga menyoroti pentingnya peningkatan ekonomi masyarakat lewat UMKM dan pelatihan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  TP-PKK Desa Rawa Panjang Lolos Nominasi Gelari Pelangi, Pj. Sekda Bogor Saksikan Langsung Rechecking

Menurutnya, pembangunan fisik harus selaras dengan penguatan sumber daya manusia (SDM).

“Saya apresiasi ibu-ibu di sini yang kreatif, banyak yang jadi petani jamur tiram dan pelaku UMKM. Ini harus didukung pemerintah supaya ekonomi warga Ciburuy makin maju,” katanya.

Namun, Jaro Ade juga mengakui bahwa penyaluran bantuan sosial dari pemerintah masih menghadapi masalah, terutama terkait pendataan penerima manfaat yang belum rapi. Solusinya? Melibatkan mahasiswa untuk mendata ulang agar bantuan lebih tepat sasaran.

Baca Juga :  Bayi Tak Berdosa Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Di sisi lain, Jaro Ade juga menyoroti minimnya penyerapan tenaga kerja lokal di kawasan Lido, dekat dengan proyek besar MNC Land. Meski kawasan itu berkembang pesat, kesempatan kerja bagi warga asli daerah masih dianggap kurang optimal.

Sementara itu, seorang warga Desa Ciburuy, Nyai (53), mengeluhkan bantuan pemerintah yang dianggap kurang efektif. “Kami, para petani jamur, berharap bisa lebih diperhatikan, mulai dari bantuan pupuk sampai pemasaran. Mudah-mudahan Pak Rudy dan Pak Jaro Ade bisa wujudkan itu kalau terpilih nanti,” ujarnya penuh harap.

Baca Juga :  Golkar Kembali Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Ratusan warga Ciburuy tampak antusias menunggu kedatangan Jaro Ade sejak pagi. Mereka optimis bahwa di tangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade, Kabupaten Bogor bisa lebih maju.

“27 November nanti, kami pasti datang ke TPS untuk pilih Pak Rudy dan Jaro Ade. Kami yakin mereka bisa wujudkan harapan warga Ciburuy,” tutup Nyai.

Dengan program-program yang pro-rakyat dan fokus pada penguatan ekonomi lokal, pasangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade semakin mendapat dukungan dari masyarakat Bogor.***