Forum Discussion Cawalkot Bandung, Haru Suandharu Janjikan Rumah Konten Kreator Menuju Bandung Kota Kreatif Global

0

NARASITODAY.COM – Calon walikota Bandung, Haru Suandharu kembali melakukan Forum Group Discussion (FGD) Bandung Kreatif bersama para Konten Kreator dan Intrapreneur se_kota Bandung di Tempayan Resto, Jalan Ciliwung Cihapit, Minggu (27/10/2024) siang tadi.

Selain para Konten Kreator dan Intrapreneur, acara tersebut juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Usai diskusinya, Haru Suandharu mengatakan banyak menyerap aspirasi dan masukan dari para peserta. Misalnya permasalahan yang dialami hingga usulan memiliki rumah konten kreator di Kota Bandung.

“Saya senang sekali bisa hadir dan menyerap masukan-masukan dari mereka. Misalnya tadi ada usulan membuat rumah konten kreator, ayo kita bikin tidak usah menunggu hingga 7 Februari. Kalau perlu bikin sekarang ya sekarang,”kata Haru Suandharu.

Baca Juga :  Blusukan ke Pasar Tradisional Andir, Cawalkot Haru Suandharu Serap Aspirasi Para Pedagang

Calon walikota Bandung nomor urut 02 ini mengaku senang dengan apa yang diusulkan para konten kreator tersebut. Sebab kata dia, usulan tersebut sejalan dengan visinya kedepan sebagai Bandung Kota Kreatif Global.

Bahkan menurutnya, diskusi yang menggabungkan kontent creator sekota Bandung ini tidak hanya sekali dilakukan. Namun dirutinkan.

“Mereka juga berharap ini gak cuma sekali, saya bilang yaudah soal itu gilirannya sekali-kali di Saung Ujo, sekali-kali di tempatnya hamba sahaya di mana aja, mangga. Intinya kita sangat apresiasi,”ucap dia.

Baca Juga :  Milad Ke-4 Ikatan Dukun Nusantara: Merawat Kebudayaan dan Menebar Kebaikan Sosial

Selain itu, Haru mengajak para konten creator tersebut membuat asosiasi tersendiri dan perlindungan hukum yang saling melindungi satu sama lain.

“Tadi ada dalam diskusi saya menanyakan kalau konten kreator udah ada asosiasinya belum. Jawabannya belum. Kalau gitu ayo kita bikin. Saya bilang ayo kita bikin asosiasi,”ujar Haru.

“Dan tadi juga ada peserta dia latar belakangnya hukum dia mengaku siap memberikan advokasi dan gratis. Karena buat saya ini kewajiban,”sambung dia.

Baca Juga :  Kebakaran Kecil Melanda Pasar Ciampea Endah

Menurut Haru, jika usulan tersebut bisa dilakukan cepat, saat ini pun dilakukan bahkan ia juga meminta DPRD kota Bandung dari Fraksi PKS untuk segera menembuskan usual tersebut.

“Siap dan gak usah nunggu nanti, sekarang aja makanya saya dalam setiap kesempatan kan selalu mengundang teman-teman DPRD. Tadi juga hadir Kang Iman, Ketua Komisi D, Kang Ahmad, Ketua fraksi. Bahkan tadi kalau tidak salah dibuka oleh Ketua DPRD, Kang Asef. Ini saya kira satu hal yang luar biasa. Jadi yang bisa diselesaikan sekarang yah harus sekarang,”tandas Haru.***