Korban Harimau Di Lampung: Jasad Warga Terpisah-Pisah Setelah Serangan

0
Ilustrasi harimau

NARASITODAY.COM – Seorang warga bernama Karim Yulianto berumur 46 tahun ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan setelah diterkam harimau di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Lampung barat, pada sabtu malam, 21september 2024. Peneman jasanya terpisah-pisah di kebun menimbulkan kepanikan dimasyrakat setempat.

Baca Juga :  Nikmati Kue Pukis Empuk Dan Lembut Dengan Resep Sedrhana

Kapolsek Bandar Negri Suoh, Iput Edward Panjaitan, mengkonfirmasikan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) unutk menyelidikan insiden ini dan memastikan keamanan wilayah tersebut.

“Hari ini tim gabungan penanganan konflik Harimau telah menyelesaikan pemasangan kandang jebak atau perangkap. Ada dua yang dipasang dititik yang memang disinyalir menjadi jalur harimau tersebut,” kata Rinto, Senin (23/9).

Baca Juga :  Hasil Survei KPID Jawa Barat, Lima Program Siaran Ini Banyak Diminati Masyarakat

Rinto menyampaikan kandang perangkap yang dipasang sama dengan kandang untuk menangkap Harimau sebelumnya pada Mei 2024 lalu. “Nantinya akan dipasang hewan untuk memancing harimau ini. Iya sama (jenis kandang), semoga kali ini proses penangkapannya bisa cepat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Simak Cara Bijak Konsumsi Antibiotik Dan Hindari Resiko Kesehatan Yang Tidak Perlu

Kejadian ini menyoroti pentingnya kewaspadaan terhadap keberadaan hewan buas disekitar pemukiman warga.***