Racikan Teh Jahe Campur Cengkeh: Manfaatnya Dalam Perogram Diet

0
Ilustrasi teh jahe dan cengkeh

NARASITODAY.COM – Racikan teh jahe dan cengkeh semakin dikenal dengan minuman sehat yang efektif dalam program diet, berkat manfaatnya yang luar biasa. Kombinasi kedua rempah ini tidak hanya membrikan rasa hangat saja dan aroma yang menyengat juga, tetapi juga memberikan manfaat yang signetifikan untuk mampu menurukan berat badan.

Berikut ini adalah khasiat teh jahe campur cengkeh untuk menurukan berat badan:

  1. Meningkatkan metabolisme

Kedua rempah ini sama-sama memiliki khasiat untuk meningkatkan dan memperbaiki metabolisme. Sehingga ketika dipadukan keduanya akan bekerja lebih efektif.

Baca Juga :  Digugat Rp 62 Miliar Oleh PT SSM : PT Mukti Sarana Abadi Menang Telak

Jahe memiliki komponen yang bernama gingerol dan shogaol dengan fungsinya menstimulasi pencernaan sekaligus meningkatkan pembakaran kalori. Manfaatnya cocok untuk melunturkan endapan lemak di dalam tubuh.

Begitu pula dengan cengkeh yang kaya akan eugenol untuk memperbaiki metabolisme.

  1. Sifat anti-inflansi

Kedua rempah ini memiliki sifat anti-inflansi yang dapat membantu mengurangi peradangan, mendukung proses penurunan berat badan.

  1. Membantu detoksifikasi

Setelah memperbaiki semua sistem di dalam tubuh, baik metabolisme hingga pencernaan, tugas selanjutnya adalah membuang kotoran. Kotoran yang dimaksud adalah racun-racun atau toksin yang terperangkap di dalam tubuh.

Baca Juga :  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Verifikasi Kawasan Ramah Lingkungan di Desa Sadeng Kolot dan Sadeng

Memadukan jahe dan cengkeh ampuh untuk mengeluarkan toksin lebih mudah dari dalam tubuh. Sehingga lingkungan di dalam pencernaan pun akan lebih bersih dan efektif untuk melakukan program penurunan berat badan.

Konsumsi teh jahe dan cengkeh juga dapat membantu memperbaiki fungsi hati.

  1. meningkatkan energi

Teh jahe dan cengkeh membantu memberika dorongan energi membantu aktivitas yang lebih baik dalam program penurunan berat badan.

  1. Mengendalikan gula darah

Menyampurkan jahe dengan cengkeh juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin untuk menyeimbangkan gula darah

Baca Juga :  Ribuan Orang Akan Bekumpul di Sukajaya, Masa Keemasan Golkar Bakal Terulang

Mengonsumsi makanan memberikan banyak efek yang harus diperhatikan. Bagaimana tubuh mengolah makanan dengan meningkatkan indeks glikemik dan insulin juga harus diperhatikan jika ingin lebih sehat.

Kadar gula darah yang tinggi dapat menjadi salah satu alasan berat badan sulit untuk diturunkan. Tetapi dengan bantuan jahe dan cengkeh, sensitivitas insulin akan terbantu untuk meningkat.

Dengan khasiat tersebut, teh jahe dengan cengkeh menjadi pilihan ideal bagi siapapun yang ingin menjalankan program dietsehat dan efektif.***