Semarak Peringatan Maulid Nabi di Cibungbulang: Menjadikan Rasulullah sebagai Teladan Hidup

0

NARASITODAY.COM – Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Aula Kantor Kecamatan dengan penuh semangat kebersamaan.

Mengusung tema “Jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan hidup untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat”, acara ini menghadirkan berbagai tokoh penting seperti unsur Forkompincam, para Kepala Desa, anggota Karang Taruna, Dharma Wanita Kesatuan, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Peserta Project 100 Terlibat Dalam Kegiatan Monitoring Revitalisasi Pertokoan Bersama Wali Kota Bogor

Puncak acara diisi dengan tausiyah inspiratif dari KH Lukman Apendi, yang mengajak hadirin untuk meneladani kehidupan Rasulullah SAW dalam setiap aspek kehidupan.

Camat Cibungbulang, Agung S. Ali, menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mengingatkan umat Islam akan pentingnya meneladani sosok Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah adalah manusia pilihan dan contoh terbaik. Sebagai umatnya, kita wajib mengikuti jejak beliau agar selamat dunia akhirat,” tegas Agung.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Berikan Pemahaman Cara Menggunakan Obat dan Jamu

Agung juga menyebutkan bahwa Kecamatan Cibungbulang, dengan 15 desa dan penduduk mencapai 150 ribu jiwa, merupakan wilayah yang terus berkembang di Kabupaten Bogor.

“Keberagaman masyarakat di Cibungbulang diharapkan bisa menjadi cerminan dari sikap toleransi yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” tambahnya.

Selain di tingkat kecamatan, peringatan Maulid Nabi juga diselenggarakan di berbagai tingkat desa dan Rukun Warga (RW).

Baca Juga :  Desa Kalongliud Dorong Kemandirian Petani dengan Perluasan Lahan

Peringatan ini bukan hanya soal mengenang sejarah, tapi juga momentum untuk menyegarkan kembali semangat persatuan dan toleransi di tengah keberagaman.

“Harapannya, warga terus menjaga semangat Bhinneka Tunggal Ika dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Agung.***