Kerusakan Jalan Raya Kapten Dasuki Bakri di Cibungbulang Bogor Resahkan Warga

0

NARASITODAY.COM – Kerusakan sepanjang hampir 900 meter di Jalan Raya Kapten Dasuki Bakri, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, hingga kini belum mendapatkan perbaikan dari pihak berwenang.

Kondisi ini membuat warga dan pengguna jalan resah, apalagi jalan tersebut menjadi akses utama menuju kawasan wisata di daerah tersebut.

Andre, salah seorang pengendara yang sering melintas di jalan itu, mengungkapkan keluhannya.

“Iya, jalan rusak dan sangat meresahkan pengguna jalan. Bahkan, ada saja pengguna yang terjatuh,” ujarnya.

Baca Juga :  UPT Dishub Leuwiliang Kembali Diunjuk Rasa oleh Mahasiswa

Menurut Andre, kerusakan jalan ini disebabkan oleh buruknya sistem drainase yang membuat air tidak mengalir dengan baik sehingga mempercepat rusaknya jalan.

“Kalau hujan turun, kondisinya lebih parah. Jalan jadi tidak terlihat dan licin, sangat berbahaya bagi warga yang melintas,” tambah Andre, menyoroti potensi bahaya yang mengintai pengguna jalan, terutama saat musim hujan. Rabu 25 September 2024.

Andre berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan ini. Ia khawatir, jika dibiarkan terlalu lama, akan ada korban jiwa akibat buruknya kondisi jalan.

Baca Juga :  Pihak Kepolisian di Ciampea Minta PUPR Segera Tindak Jalan RusakĀ 

Kondisi jalan yang rusak di daerah wisata ini tentu menjadi perhatian, baik bagi warga lokal maupun para wisatawan yang kerap menggunakan jalan tersebut.

Dengan adanya janji perbaikan dari pihak terkait, masyarakat berharap jalanan kembali aman dan nyaman dilalui.

“Saya berharap perbaikan segera dilakukan. Jangan menunggu ada korban jiwa baru bertindak,” tegasnya.

Baca Juga :  Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Istigosah di Rest Area Gunung Mas Puncak Bogor

Di sisi lain, pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Ciampea, melalui Rian selaku staf, memastikan bahwa perbaikan jalan tersebut akan segera dilaksanakan.

“Total jalan yang akan diperbaiki sekitar 900 meter. Sebagian akan dikerjakan oleh Rias Puri Araya sepanjang 100 meter, sisanya oleh kontraktor yang sempat putus kontrak. Dalam waktu dekat ini, kami akan mulai perbaikan,” jelas Rian.(Man)