Kesulitan Timnas U-20 Indonesia di Babak Pertama Akhirnya Teratasi di Babak Kedua

0
Ilustrasi Timnas U-20 Indonesia

NARASITODAY.COMTimnas U-20 Indonesia mengalami kesulitan mencetak gol di babak pertama saat melawan Maladewa dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta. Berakhir tanpa gol pada skor 0-0, pelatih Indra Sjafri merespons dengan melakukan perubahan strategi yang signifikan di babak kedua.

Garuda Muda langsung merasakan tuahnya dengan mencetak gol pembuka lewat Aditya Warman pada menit ke-51. Figo, Toni Firmansyah, dan Jens Raven menambah tiga gol lagi untuk membawa Timnas U-20 menang empat gol tanpa balas.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Komplotan Perampok Sadis di Bogor, Otak Pelaku Berinisial ID

“Ini pertama kalinya buat tim saya ketika ada perbedaan kualitas, tapi lama tercipta golnya. Biasanya babak pertama ada gol. Tim pelatih kemudian diskusi untuk melakukan pergantian pemain dan pergantian strategi,” kata Indra Sjafri saat memberikan keterangan seusai laga.

“Bukannya babak pertama kami main jelek, tapi sepertiga lapangan depan kami mentok karena Maladewa main deep defending. Untung counter mereka bisa diantisipasi,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :  Investigasi BPBD Bogor di Pasar Jumat Cibitung Tengah: Lubang atau Sarang Ular Besar Tidak Ditemukan, Kasus Anak Hilang Dilimpahkan ke Polisi

Kebuntuan di babak pertama membuat Indra Sjafri menuntut para pemainya untuk lebih tenang dan efektif dalam menyelesaikan serangan. Ia lega para pemain yang masuk bisa menjadi solusi untuk tim.

“Kami kalah di tengah, di babak kedua ganti pemain. Tim pelatih menggaris bawahi bahwa finishing belum maksimal. Kami mempertontonkan pergantian, bahwa siapapun yang main asal pergantian tepat bisa mengubah kualitas penampilan tim,” tutur Indra Sjafri.

Baca Juga :  Panwascam Dramaga : Masyarakat Diajarkan Aktif Awasi Pemilu Serentak 2024

“Kami juga senang melihat 23 pemain pilihan yang kualitasnya hampir sama. Satu posisi ada dua pemain. Alhamdulillah bisa lebih berkreasi dalam melakukan perubahan,” ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Garuda Muda meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025.***