Penemuan Kerangka Manusia di Desa Nambo Gegerkan Warga

0

NARASITIDAY.COM – Warga Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor digemparkan dengan penemuan kerangka manusia di kawasan Gunung Kendal Kuta Bodas pada Jumat (27/9/2024) pagi.

Penemuan ini berawal dari seorang pencari rumput untuk pakan ternak kambing yang tak sengaja menemukan kerangka manusia tanpa identitas di lokasi tersebut sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Klapanunggal, AKP Silfi Adi Putri, membenarkan kejadian tersebut. “Kami menerima laporan dari masyarakat terkait penemuan kerangka manusia tanpa identitas. Tim kami langsung menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. Hingga saat ini, identitas mayat tersebut masih belum diketahui.

Baca Juga :  Katar Bobar Bersama Korwil IUQI Berbagai Kebahagiaan Dengan Yatim Piatu

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga bahwa kerangka tersebut milik seorang pria yang diperkirakan berusia lanjut.

Kapolsek menjelaskan bahwa mayat ini kemungkinan telah berada di lokasi cukup lama, mengingat sebagian besar tubuhnya sudah berubah menjadi kerangka.

Penemuan kerangka ini bermula sehari sebelumnya, pada Kamis (26/9/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu, seorang warga yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak menemukan jasad pria tersebut.

Baca Juga :  Pembukaan Kegiatan Baksos FORMABI-KIP UIN Jakarta Tahun 2024, di Kampung Citoko, Lebak Banten

Namun, karena cuaca saat itu sedang hujan deras disertai petir, pencarian lebih lanjut dan pemeriksaan lokasi baru dilakukan keesokan harinya.

Jumat pagi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satgas Linmas, serta perangkat desa seperti kepala dusun, ketua RW, dan RT setempat bersama-sama menuju lokasi untuk memastikan laporan tersebut.

“Setelah dicek di lokasi, benar bahwa ada kerangka manusia yang kondisinya sudah hampir seluruh tubuhnya menjadi tulang dan tengkorak. Kami memperkirakan mayat tersebut sudah lama meninggal,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Ribuan Siswa Lulusan SMK Pelita Siap Terjun ke Dunia Industri

Kerangka tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam terkait penemuan ini, termasuk mencari bukti-bukti di sekitar TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Kami juga sedang menelusuri di area tersebut dan mengumpulkan keterangan dari para saksi yang mungkin mengetahui hal-hal mencurigakan,” pungkasnya.***