Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan Segala Hal Baik Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

0
Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan Segala Hal Baik Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

NARASITODAY.COM – Pj. Bupati Bogor, Bachril Bahri memastikan akan lanjutkan segala hal baik yang telah dijalankan sebelumnya, diantaranya penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik di Kabupaten Bogor bisa berjalan baik di masa transisi. Demikian dikatakan Bachril pada acara serah terima jabatan Pj. Bupati Bogor dari Asmawa Tosepu kepada Bachril Bakri, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (26/9).

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri menjelaskan, tugas penjabat kepala daerah adalah untuk memastikan penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik di masa transisi. Diantaranya, pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, dan pengangguran terbuka, dan tugas khusus lainnya.

“Terutama dalam mengawal pembangunan daerah dan menjamin pelayanan publik kepada masyarakat. Selain itu, kewajiban Pj. Kepala Daerah adalah untuk menjaga kondusifitas, mengingat saat ini kita sedang berada dalam rangkaian Pemilukada serentak. Untuk itu, kondusifitas menjadi syarat mutlak demi mewujudkan penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan sukses, lancar dan aman,” jelas Bachril.

Baca Juga :  Diduga mengantuk Kendaraan Daihatsu Xenia Tabrak Toko Penjualan Burung dan Pesepeda Motor di Cibungbulang

Bachril juga meminta dukungan kerjasama penuh para jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, segenap jajaran Forkopimda seluruh ASN dan pegawai Pemda, serta stakeholder terkait untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bogor.

“Mari bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan berbagai program kerja yang telah direncanakan demi kemajuan Kabupaten Bogor,” ujar Bachril.

Pada kesempatan tersebut, Bachril juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Asmawa Tosepu beserta istri, atas segala pencapaian, dedikasi, sumbangsih tenaga, pikiran jiwa dan raganya selama kurang lebih sembilan bulan menahkodai Pemerintahan Kabupaten Bogor sebagai Penjabat Bupati.

Baca Juga :  Pengambilan Bendera Pusaka dari Malasari, Langkah Awal Menjadikan Bogor Destinasi Wisata Sejarah

“Segala pencapaian tersebut, menjadi modal dan pondasi yang kuat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bogor,” tandas Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri.

Sementara itu, Pj. Bupati sebelumnya, Asmawa Tosepu mengungkapkan, hari ini, 270 hari sejak 1 Januari 2024, ia melaksanakan tugas sebagai Pj. Bupati Bogor. Menurutnya, rotasi atau pergantian jabatan merupakan cerminan dari dinamika pemerintahan yang terus berjalan.

“Terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda, DPRD Kabupaten Bogor, segenap Aparatur Pemerintahan Kabupaten Bogor, instansi vertikal, stakeholder pentahelix, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung terlaksananya pembangunan di Kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor beserta jajaran wakil dan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Agama Cibinong, perwakilan Pengadilan Negeri Cibinong, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Korem 061 Suryakancana, Lanud ATS, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Pj. Sekretaris Daerah, para pejabat tinggi pratama Pemkab Bogor, jajaran Direksi BUMD se-Kabupaten Bogor, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, PCNU Kabupaten Bogor, PP Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Bantuan Pangan 10 Kilogram Beras di Terima Ribuan KPM Desa Pasir Eurih

Kepala BNN Kabupaten Bogor, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Ketua KNPI Kabupaten Bogor, pimpinan Bank BJB Cabang Cibinong, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cibinong, Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Camat, para kepala desa, pimpinan organisasi di Kabupaten Bogor.(* /Alysa Damaris)