Ratusan Siswa SMAN 1 Jasinga Ikuti Sosialisasi Pemilu oleh Panwascam

0

NARASITODAY.COM – Ratusan siswa SMAN 1 Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, antusias mengikuti sosialisasi pemilu yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Acara ini bertujuan meningkatkan partisipasi dan pemahaman para pemilih pemula, terutama siswa yang baru akan mengikuti pemilu pada Pilkada 2024 mendatang.

Suhendi, Kepala Seksi Trantib Satpol PP Kecamatan Jasinga, menjelaskan bahwa sosialisasi ini diadakan guna memberikan wawasan tentang proses pemilu yang benar dan kampanye yang sesuai dengan aturan.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Darussalam Koposari Gelar Upacara HUT RI ke-79: Meneguhkan Nasionalisme dan Peran Santri

“Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMAN 1 Jasinga yang sudah berusia 17 tahun dan menjadi pemilih pemula pada pemilu serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,” ujarnya pada Minggu (29/09/2024).

Sosialisasi yang diikuti sekitar 100 siswa ini berlangsung tertib dan sukses. Seluruh peserta dianggap memahami materi yang disampaikan, terutama tentang tahapan pemilu dan berbagai jenis pelanggaran yang mungkin terjadi selama proses pemilu.

Baca Juga :  Desa Ciomas Rahayu Jadi Satu-satunya Desa di Kabupaten Bogor, Dinilai Sebagai Desa Anti Korupsi Oleh Inspektorat Jawa Barat

Suhendi juga mengungkapkan bahwa tidak ada kendala yang berarti selama sosialisasi berlangsung.

“Para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan ini dan mematuhi seluruh aturan yang ada,” tambahnya.

Lebih lanjut, Suhendi mengajak seluruh masyarakat Jasinga untuk turut serta menjaga ketertiban selama masa pemilu nanti.

Baca Juga :  PKS Bakal Berikan Kejutan Sosok Pantas di Pilgub Jabar, Haru Suandharu Atau Ahmad Syaikhu?

“Kami mengimbau agar pemilu ini bisa berjalan damai, tertib, dan sesuai aturan, demi terciptanya pesta demokrasi yang lancar dan bermakna,” pungkasnya.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa yang menjadi pemilih pemula, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara aktif dan bijak dalam pemilu 2024.(Man)