Pembangunan Perumahaan Di Cibungbulang Hilangkan Sektor Pertanian

0

NARASITODAY.COMMarak pembangunan perumahan di Desa Sukamaju dan Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, anak tiri kan sektor pertanian.

Saat ini ekspansi pembangunan perumahaan di wilayah Cibungbulang, Kabupaten Bogor, terus marak terjadi bahkan menghilangkan kawasan pertanian.

Camat Cibungbulang Agung Ali mengatakan dengan markanya pembangunan kawasan perumahaan membaut wilayah Cibungbulang kehilangan sektor pertanian.

Baca Juga :  Kren!! Partai Bulan Bintang Jambi Gelar Bazar Murah

“Kalau saya melihatnya selama tata ruangnya memungkinkan, kan kita gak bisa larang juga dan kawasan pertanian juga di tata ruang masih ada,” ungkapnya, Senin (30/09/24).

Menurut Agung, terkait jumlah kawasan pertanian yang semakin terkikis oleh pembangunan perumahan, saat ini pihaknya belum mengatahui berapa persen wilayah pertanian yang masih dimilik oleh wilayah Cibungbulang.

Baca Juga :  Tengah Takbiran Kobong Santri Ponpes di Cibungbulang Terbakar

“Wah kalau ini, harus koordinasinya dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bogor,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, beberapa ijin lingkungan dan ijin lainnya sudah dimiliki. Namun, saat ini ijin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) masih dalam proses perijinan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Pimpin Upacara Harhubnas ke-53 Kabupaten Bogor, Momentum Perkuat Konektivitas Wilayah

“Kalau ijin lingkungan sudah, untuk ke Pemda sudah diproses juga, itu setahu saya,” jelasnya.(Man)