Ketua DPRD Dorong Pemkab Bogor Bangun BLUD Keolahragaan

0
Ketua DPRD Dorong Pemkab Bogor Bangun BLUD Keolahragaan

NARASITODAY.COM – Untuk meningkatkan pengelolaan sarana olahraga agar lebih baik, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merancang soal Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Keolahragaan.

Politisi Gerindra itu menegaskan, bahwa Kabupaten Bogor yang sudah banyak memiliki fasilitas venue olahraga, dan sudah seharusnya dikelola oleh BLUD Keolahragaan.

Dijelaskannya, kehadiran BLUD keolahragaan akan berdampak positif secara makro bagi PAD Kabupaten Bogor dan juga berdampak pada atmosfer kegiatan olahraga dan event lainnya di Pakansari.

Baca Juga :  TP-PKK Kabupaten Bogor Bersama Pemkab Bogor Gelar Senam Bersama di Rest Area Puncak

“Pengelolaan kawasan olahraga dan venue olahraga di Pakansari harus oleh BLUD Keolahragaan. Karena kalau dikelola oleh Dispora sangat berat dan akan menjadi beban perawatan terus. Lain halnya kalau ada BLUD Keolahragaan,” jelas Rudy, Sabtu 3 Agustus 2024.

Baca Juga :  Elkan Baggott Butuh Dukungan, Mohon Doa untuk Kesembuhan dari Kondisi yang Sulit

Dirinya juga menegaskan, sistem sewa atau penggunaan semua venue di Pakansari juga harus sudah menerapkan aplikasi bagi pihak pihak yang akan menyewa atau menggunakan semua venue di Pakansari.

Hal itu kata orang nomor satu di Parlemen Kabupaten Bogor tersebut, untuk memudahkan sistem sewa atau penggunaan venue di Pakansari. “Ya, jadi harus diterapkan Aplikasi yang memuat soal daftar harga sewa, hari penggunaan dll,” tuturnya.

Baca Juga :  Lapas Kelas II A Cibinong Hadirkan Dapur Sahabat Roti Prabudana

Selain itu Wasekjen DPP Partai Gerindra itu juga menjelaskan, hal yang paling mendesak dan harus segera dibuat oleh Pemkab Bogor adalah Perda Keolahragaan dan Perda Disabilitas.

“Insya Allah saya akan mendorong agar Kabuoaten Bogor bisa memiliki Perda Keolahragaan dan Perda Disabilitas yang sangat penting,” tandas Rudy.***