Gesantara Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024

0
Gesantara Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024

NARASITODAY.COM – Paguyuban Gema Persaudaraan Sunda Nusantara (Gesantara) resmi mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 03, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH), dalam Pilgub Jabar 2024.

Deklarasi ini digelar pada Rabu (2/10/2024) di Sekretariat Bersama (Sekber) ASIH di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Gesantara, Hendra Gunawan, menegaskan komitmen organisasinya untuk memenangkan pasangan ASIH pada Pilgub Jabar periode 2025-2030.

Gesantara, yang telah memiliki cabang di 15 kabupaten dan kota di Jawa Barat, siap bergerak aktif untuk mendukung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie.

Baca Juga :  Milenial Sahaja Siap Kawal Jaro Ade Menuju KPU Kabupaten Bogor

“Kami akan segera melakukan konsolidasi di 15 kota kabupaten di Jawa Barat. Insya Allah, kami siap bergerak memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie. Kami juga sudah sepakat untuk mendukung calon kepala daerah PKS di tingkat kota dan kabupaten,” ujar Hendra kepada para wartawan.

Hendra juga mengungkapkan alasan Gesantara memilih mendukung pasangan ASIH. Menurutnya, filosofi “Asih” yang diusung pasangan tersebut sangat selaras dengan nilai-nilai budaya Sunda, yaitu silih asah, silih asih, silih asuh, nilai kebersamaan, kasih sayang, dan saling mengasuh.

Baca Juga :  Segarkan Hari Anda dengan Es Air Mata Kucing, Minuman Khas Malaysia yang Menyegarkan

“Nilai ini sejalan dengan misi kami di Gema Persaudaraan Sunda Nusantara,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu, calon gubernur nomor urut 03, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Gesantara.

Ia berharap dukungan tersebut tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga diikuti dengan langkah-langkah konkrit untuk mengkampanyekan pasangan ASIH kepada masyarakat luas.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Golkar PAN Demokrat Siap Memenangkan Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Deklarasi ini menjadi momentum penting bagi pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, yang semakin memperkuat posisinya di Pilgub Jabar 2024 dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk paguyuban yang memiliki fokus pada pelestarian budaya Sunda.

“Saya dan Kang Ilham sangat berterima kasih atas dukungan ini. Mudah-mudahan dukungan ini semakin memperkuat upaya kami menuju kemenangan. Saya juga berharap Gesantara dapat terus mensosialisasikan pasangan ASIH ke masyarakat di seluruh Jawa Barat,” ujar Syaikhu.