Ridwan Dhani Gelar Kampanye Kreatif: Mental Health dan Psikotes Gratis untuk Generasi Muda Bandung

0

NARASITODAY.COM – Calon Wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Dhani Wirianata, menghadirkan terobosan unik dalam kampanye politiknya dengan menggelar pemeriksaan kesehatan mental dan psikotes gratis di Tikita Coffee, Jalan Brigjen Katamso 19B, Bandung, pada Minggu (6/10/2024). Kegiatan ini berhasil menarik perhatian generasi muda yang antusias mengikuti pemeriksaan.

Acara ini menggandeng psikolog ternama asal Bandung, Faina Safitri, M.Psi., sebagai narasumber sekaligus penanggung jawab pelaksanaan psikotes.

Kegiatan bertajuk “Ngopi HADE” (Ngobrol dan Psikotest Gratis) ini merupakan inisiatif dari Partai Prima, salah satu partai pendukung pasangan calon Haru Suandharu dan Ridwan Dhani Wirianata (HADE).

Dalam pidatonya, Ridwan Dhani menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari visi misi pasangan HADE.

Baca Juga :  Miliki Kerawanan Bencana Tertinggi di Jawa Barat, Kabupaten Bogor Diminta Siaga Jelang Pencoblosan 14 Febuari

Fokusnya adalah memberikan perhatian khusus pada kesehatan mental generasi muda Bandung.

“Program mental health ini adalah bentuk penyelamatan untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh demi kemajuan bangsa, khususnya di Bandung. Ini adalah program yang siap kami jalankan,” tegas Dhani.

Sebagai mantan asisten pribadi Prabowo Subianto dan kader Partai Gerindra, Dhani menekankan pentingnya peran pemerintah dalam mendukung pengembangan generasi muda.

“Generasi sekarang ini kreatif dan hebat, tapi mereka butuh dukungan dalam hal edukasi dan penyuluhan mental. Kita akan siapkan ruang terbuka untuk mereka berdiskusi,” lanjutnya.

Dhani juga menjelaskan bahwa program ini telah masuk ke dalam visi misi kampanye pasangan HADE untuk Pemilihan Wali Kota Bandung 2024.

Baca Juga :  Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi dan Bahrain Berakhir Imbang 0-0, Timnas Indonesia Masih Berpeluang

Tidak hanya di Bandung, Dhani berharap program mental health ini bisa dijalankan di seluruh Indonesia, mengingat banyaknya masalah kesehatan mental yang dipicu oleh berbagai faktor, termasuk masalah keluarga dan tekanan sosial.

“Kami percaya, permasalahan mental tidak hanya datang dari keluarga, tapi juga dari faktor eksternal lainnya. Maka, generasi muda ini harus kita dukung penuh karena mereka adalah calon penerus bangsa yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” katanya optimis.

Program pemeriksaan mental health dan psikotes gratis ini akan kembali digelar di tempat-tempat terbuka, termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, sebagai bagian dari aset yang dimanfaatkan untuk mendukung visi misi pasangan HADE.

Ketua Partai Prima Kota Bandung, Reenaldi Rahadian, yang turut hadir, menambahkan bahwa program ini bertujuan membekali generasi muda dengan wawasan luas, mental tangguh, serta kreativitas dalam menghadapi berbagai tantangan.

Baca Juga :  Ini Profil singkat Gus Samsudin yang Terjerat Tukaran Pasangan Suami-istri

Reenaldi memuji Dhani sebagai sosok yang peduli pada kesehatan mental anak muda, dan menegaskan bahwa Partai Prima akan terus mengawal program ini.

“Program mental health ini menjadi bukti nyata bahwa pasangan HADE sudah mulai bekerja untuk masyarakat bahkan sebelum terpilih. Kami yakin, dengan dukungan warga Bandung, pasangan HADE mampu membawa perubahan positif,” tutup Reenaldi.

Dengan visi menjadikan Bandung sebagai kota kreatif yang maju, agamis, dan sejahtera, pasangan HADE percaya diri dapat menyiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.