Air Mata Kebahagiaan: Kapten Philip Berkomunikasi Dengan Keluarga Setelah Dilepaskan

0
Ilustrasi kapten philip

NARASITODAY.COM Kapten philip, yang baru dibebaskan setelah berbulan-bulan diculik, tidak dapat menahan air mata saat berbicara dengan keluarganya melalui video call. Momen emosional ini terjadi setelah ia kembali ketanah air, di mana ia mengungkapkan rasa bersyukurdan kerinduan yang mendalam kepada orang-orang tercintanya.

Baca Juga :  Bima Arya Bakar Semangat Anak Muda Majalengka Untuk Berdikari

Saat mendengar suara dan melihat wajah orang-orang tercintanya, raut wajahnya yang awalnya tegang perlahan berubah menjadi bahagia. Air mata kebahagiaan tak dapat dibendung begitu mengabarkan dirinya telah dibebaskan.

Pilot berkebangsaan Selandia Baru itu dijemput tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga pada Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga :  Peduli Stunting: Polsek Ciampea Salurkan Bantuan dan Jadi Bapak Asuh

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani mengatakan, Philip berhasil dibebaskan setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah.

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 selama ini mengedepankan upaya soft approach dari pada hard approach,” kata Faizal.

Baca Juga :  Pemdes Cihud Minta Data Penerima Bapang Diverifikasi Ulang

Philip disandera mengungkapkan selama 1,5 tahun oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Ia ditangkap kelompok tersebut sesaat setelah mendaratkan pesawat di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga pada Februari 2023. ***