Pemdes Neglasari Gelar Musdes Usulan Infrastruktur Masih Menjadi Primadona

0

NARASITODAY.COM – Serap aspirasi masyarakat, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. mengelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025.

Musdes dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Sekcam Dramaga, Kepala Desa dan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tokoh masyarakat, dan lembaga desa. Rabu, (21/9/2024).

Musdes kali ini dibuka oleh Sekcam Dramaga Ine Handayani menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam penyusunan RKP Desa ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Apresiasi Solusi Pemkab Atasi Polemik Lalu Lintas di Parungpanjang

Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa RKP Desa merupakan dasar untuk merencanakan pembangunan desa yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pemdes perlu mendengarkan aspirasi dan usulan dari berbagai pihak agar RKP Desa yang disusun benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan warga Desa. Terpenting, jangan sampai pembangunan jangan terfokus di infrastruktur saja, ” ujarnya.

Kepala Desa Neglasari, Yayan Mulyana mengungkapkan banyak usulan yang masuk dalam Musdes Desa.

Baca Juga :  Ini Rute, Harga Tiket serta Pesona dan keindahan alam Desa Malasari

Berbagai usulan dan masukan dari masyarakat dibahas dengan seksama melalui forum diskusi per wilayah.

Usulan tersebut diantaranya infrastruktur peningkatan Jaling, TPT, sarana olahraga, PJU, pembangunan Posyandu, RTLH.

“Musyawarah ini adalah sarana untuk menghimpun ide dan saran dari masyarakat. Namun dengan keterbatasan anggaran semua keinginan masyarakat tersebut tidak semua bisa di realisasikan. Untuk usulan yang tidak tercover di lewat anggaran Dana Desa, nantinya bisa di usulan lewat musrembang tingkatkan Kecamatan ,”bebernya

Baca Juga :  Antisipasi ‘Perang Sarung’ Selama Ramadhan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Orang Tua Wajib Awasi Anaknya

Yayan mengungkapkan bahwa hasil dari Musdes ini akan menjadi acuan dalam menyusun draft RKP Desa tahun 2025 yang selanjutnya akan diajukan kepada pihak kecamatan dan kabupaten untuk mendapatkan persetujuan.

“Kami berharap dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, RKP Desa Tahun 2025 dapat terwujud dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh warga Desa Neglasari,” tukasnya.***