Pria 52 Tahun Ditemukan Tewas di Kontrakan Leuwisadeng, Diduga Terjerat Pinjaman Online

0
Ilustrasi (foto dok : Andreas Nato)

NARASITODAY.COM – Seorang pria berusia sekitar 52 tahun ditemukan tewas di rumah kontrakannya yang berlokasi di Kampung Sadeng, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, pada Minggu sore, 20 Oktober 2024.

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya yang datang berkunjung sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Dusun Sadeng, Willy, mengatakan bahwa korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan posisi jongkok dan leher terikat tali tambang berwarna kuning.

“Korban ditemukan mengenakan kemeja putih dan celana panjang,” ujar Willy kepada wartawan.

Baca Juga :  DPR RI Tunda Pengesahan Revisi UU Pilkada, Publik Semakin Curiga

Menurut Willy, di sekitar lokasi kejadian ditemukan sepucuk surat yang diduga ditulis oleh korban sebelum meninggal dunia.

“Awalnya, kami khawatir ada indikasi lain, tetapi kemudian kami menemukan surat yang tampaknya ditujukan kepada anaknya,” jelas Willy.

Isi surat tersebut belum diungkapkan secara rinci, namun keberadaannya memperkuat dugaan bahwa korban mengakhiri hidupnya sendiri.

Willy menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, korban diduga mengalami tekanan finansial akibat pinjaman online (pinjol).

Baca Juga :  Pembangunan Ruko di Leuwiliang Sebabkan Jalan Licin dan Berdebu, Diduga Tak Berizin

“Korban sebenarnya bekerja, bukan pengangguran, tapi ada indikasi banyak tagihan pinjol yang membuatnya tertekan,” tambah Willy.

Meskipun korban bekerja, tekanan dari tagihan pinjaman online yang menumpuk diduga menjadi penyebab utama tindakan nekatnya.

Kasus-kasus seperti ini menjadi perhatian serius, mengingat semakin banyaknya masyarakat yang terjebak dalam jeratan utang pinjol.

Willy menambahkan, korban langsung dibawa oleh warga dan pihak kepolisian ke RSUD Leuwiliang.

“Saat ini di bawa ke RSUD Leuwiliang dan kemungkinan ini akan langsung dibawa pulang dan akan dimakamkan secara layak di pemakaman umum di sadeng,” katanya.***

Baca Juga :  Golkar Jabar Mantapkan Konsolidasi untuk Pemenangan Pilkada Serentak 2024

Informasi dalam artikel ini tidak dimaksudkan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Jika Anda, atau seseorang yang Anda kenal, merasakan gejala depresi atau memiliki pemikiran untuk bunuh diri, segera cari bantuan. Konsultasikan masalah Anda dengan ahli seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental. Mendapatkan dukungan tepat waktu dapat menyelamatkan hidup Anda atau orang-orang di sekitar Anda.