Sekda Kabupaten Bogor Tekankan ASN Pegang Tiga Pilar Reformasi Birokrasi

0
Ajat Rochmat Jatnika Saat diwawancarai terkait reformasi birokrasi. (Senin, 21/10/2021). Rifki Ramadhan/bogor today

NARASITODAY.COM- Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk selalu mengedepankan tiga pilar utama dalam menjalankan reformasi birokrasi di lingkup pemerintahan.

Ajat menegaskan, tiga pilar tersebut—sosial, ekonomi, dan lingkungan—harus menjadi landasan dalam setiap aspek pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Selain tugas utama kita dalam pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan, penting bagi rekan-rekan ASN, khususnya di Dinas Pendidikan (Disdik), untuk memperhatikan tiga pilar ini dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Ajat dalam keterangannya, Senin (21/10/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Serahkan Alat Bantu Pengolahan Sampah Kepada Kampung Ramah Lingkungan Desa Sukatani

Ajat menjelaskan bahwa penerapan tiga pilar tersebut tidak hanya menjadi panduan kerja, tetapi juga dapat mempengaruhi penilaian reformasi birokrasi yang sedang dilakukan oleh Pemkab Bogor.

Ia menyoroti berbagai langkah yang sudah diambil, seperti digitalisasi dan pengelolaan aset, yang harus terus berjalan dan berkelanjutan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bey Machmudin Yakin ASN Jabar Mampu Jalankan Program Berkelanjutan

“Langkah-langkah digitalisasi dan pengelolaan aset sudah banyak dilakukan, dan itu harus terus berjalan secara berkesinambungan. Yang terpenting adalah semangat kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Ajat juga menekankan bahwa kunci utama dari suksesnya reformasi birokrasi adalah kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga :  KANNI Kabupaten Bogor Minta Lurah Rangkap Jabatan Di Tindak Tegas

Ia mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kompetensi dan kualitas agar visi Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.

“Reformasi birokrasi hanya bisa berhasil jika didukung oleh SDM yang berkualitas. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meningkatkan kemampuan diri,” tutupnya.***