Nadine Chandrawinata Ajarkan Budaya Tradisional dengan Cerita Kain Batik ke Anak-Anaknya

0
Ilustrasi Nadine Chandrawinata batik

NARASITODAY.COM Artis Indonesia yang terkenal, Nadine Chandrawinata, telah menunjukkan dedikasinya dalam mengajarkan budaya tradisional kepada anak-anaknya. Salah satu cara yang ia gunakan adalah dengan mengenalkan kain batik sebagai simbol kebudayaan Indonesia yang kaya akan sejarah dan filosofi. Dengan cara yang interaktif dan edukatif, Nadine berusaha untuk membuat anak-anaknya memahami nilai-nilai yang terkandung dalam kain batik.

“Nadine menyebut bahwa salah satu caranya mengenalkan batik pada anak-anaknya adalah dengan mengajak Si Kecil bermain bersama,” demikian kata Nadine dalam acara virtual press conference recent. “Batik bukan hanya sebuah kain tradisional; ia juga merupakan medium untuk bercerita tentang sejarah dan budaya Indonesia.”

Baca Juga :  VIRAL! Beredar Percakapan di WAG, Sekdis KBB Sebut Para Kadis Garong, Ini Kata Pj Bupati Bandung Barat

Selain itu, Nadine juga membagikan beberapa tips mengenalkan kain batik pada anak-anak. “Salah satu cara aku adalah belajar dalam bermain karena anak-anak tidak bisa diam berlama-lama,” paparnya. “Kita bisa mengeksplorasi, mengajarkan tentang kognisi, proses pembuatan, supaya IQ nya juga terbangun.”

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Raih Penghargaan Kategori Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

Dengan cara ini, Nadine tidak hanya mengajarkan anak-anaknya tentang kain batik tetapi juga tentang pentingnya menjaga warisan budaya Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa setiap kain batik memiliki energi masing-masing dan nilai filosofis yang unik. “Setiap kain itu memiliki energi masing-masing, dalam arti memiliki perjalanan dari kain putih kemudian menjadi full color,” paparnya.

Baca Juga :  Ragam Manfaat Kentos Kelapa: Melancarkan Pencernaan Hingga Kuatkan Tulang

Nadine berharap dapat membantu anak-anaknya mengerti betapa beragam jenis dan bentuk kain batik di Indonesia.

Nadine Chandrawinata, yang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan dan budaya, telah menunjukkan contoh yang baik dalam mengajarkan nilai-nilai tradisional kepada generasi mendatang. Dengan cara yang kreatif dan interaktif, ia berharap dapat membantu anak-anak Indonesia lebih menghayati dan menghargai warisan budaya yang dimilikinya.***