Pedagang Pasar Leuwiliang Desak Percepatan Perbaikan Pasar Pasca Kebakaran, Perumda Targetkan Selesai Awal 2025

0

NARASITODAY.COMPara pedagang di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, mengirim surat resmi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mempercepat perbaikan pasar yang terbakar.

Mereka berharap bisa segera kembali beraktivitas di pasar yang menjadi sumber penghidupan mereka.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Haris Setiawan, menyatakan bahwa pihaknya telah merencanakan perbaikan dan menargetkan penyelesaian pada awal tahun 2025.

Baca Juga :  Kohati HMI Cabang Bogor Gelar Sosialisasi Gerakan Pemilih Cerdas, Fokus Tingkatkan Partisipasi Perempuan di Pilkada 2024

“Kami menargetkan paling lambat awal tahun depan sudah mulai dibangun. Ini menjadi prioritas agar pedagang bisa kembali berjualan,” ujar Haris, Selasa (22/10/2024).

Saat ini, Perumda Pasar Tohaga sedang melakukan kajian mendalam terkait rencana perbaikan tersebut.

Baca Juga :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

Menurut Haris, percepatan perbaikan sangat diperlukan agar ekonomi para pedagang dapat segera pulih.

“Kami sedang mengkaji dengan serius, karena suka atau tidak suka, perbaikan harus dipercepat. Saya berharap proses pembangunan bisa dimulai paling lambat awal tahun,” tambahnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Calon Gubernur Jabar Haru Suandharu Berikan Solusinya Nyata Benahi Pendidikan di Jawa Barat

Lebih lanjut, Haris menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan para pedagang untuk mendengarkan aspirasi mereka terkait rencana perbaikan.

Diskusi yang dilakukan bertujuan agar proses perbaikan sesuai dengan kebutuhan para pedagang.

“Secara informal, kami selalu berkomunikasi dengan pedagang. Kami berdiskusi untuk memahami keinginan mereka terkait perbaikan ini,” pungkasnya.***