Angin Kencang Disertai Hujan Deras Rusak 18 Rumah di Citeureup

0
Angin Kencang Disertai Hujan Deras Rusak 18 Rumah di Citeureup

NARASITODAY.COM- Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, pada Selasa (22/10/2024), menyebabkan kerusakan di 18 rumah warga.

Angin kencang yang disertai hujan deras membuat sejumlah rumah di Desa Gunung Sari mengalami kerusakan pada bagian atap.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, menyampaikan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :  Resep Bubur Sumsum, Cita Rasa Tradisional yang Mudah Dibuat di Rumah

Laporan mengenai kerusakan baru diterima oleh BPBD dua jam kemudian, tepatnya pada pukul 18.30 WIB.

“Kami menerima laporan pada pukul 18.30 WIB,” ungkap Adam Hamdani pada Rabu (23/10/2024).

Adam menjelaskan bahwa angin kencang ini menyebabkan kerusakan di beberapa rumah warga, terutama pada bagian kanopi teras dan atap dapur.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Apresiasi Event Big Fight 2024 Berjalan Sukses di Kabupaten Bogor  

Beberapa rumah mengalami kerusakan cukup parah, namun sebagian besar warga sudah mulai melakukan perbaikan secara mandiri.

“Saat ini, beberapa rumah sudah mulai diperbaiki oleh pemiliknya, meski sebagian masih belum tersentuh perbaikan,” kata Adam.

Baca Juga :  Tak Kapok, Residivis Curanmor Nyaris Diamuk Massa

Meski kerusakan cukup signifikan, tidak ada laporan mengenai korban jiwa. BPBD Kabupaten Bogor juga terus memantau perkembangan di lapangan serta mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.***